Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, dan bomber Barcelona, Lionel Messi, diharapkan bakal bergabung dengan calon liga terbaik dunia.

Dua liga top di Benua Amerika, yakni Liga MX (Meksiko) dan MLS (Amerika Serikat), dilaporkan sedang berusaha untuk merger alias menjadikan dua kompetisi tersebut menjadi satu.

Gagasan itu sendiri muncul lantaran saat ini Meksiko dan Amerika Serikat sedang bekerja sama dalam mempersiapkan Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Meksiko dan Amerika Serikat, plus Kanada, akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Momen Piala Dunia 2026, yang tentu bakal menarik banyak minat publik, dijadikan momentum oleh pengelola Liga MX dan MLS untuk mengenalkan liga mereka ke dunia.

Salah satu cara yang ditempuh untuk mengenalkan liga di Amerika adalah menyatukan Liga MX dengan MLS.

Presiden Liga MX, Mikel Arriola, mengaku sangat antusias menantikan merger liganya dengan MLS.

Mikel Arriola juga merasa apabila Liga MX dan MLS benar bersatu, maka Benua Amerika akan memiliki salah satu liga terbaik di dunia.

“Kami akan menjadi salah satu liga terbaik di dunia jika bergabung dengan MLS,” tutur Arriola seperti dikutip dari Goal International.

Lebih lanjut Arriola mengungkapkan ambisi selanjutnya yang ingin dia capai setelah Liga MX dan MLS bergabung.

Ambisi Arriola adalah mendatangkan dua megabintang sepak bola, yakni striker Juventus, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

“Langkah selanjutnya adalah memiliki Messi atau Cristiano Ronaldo di sini (Meksiko) atau di Amerika Serikat,” kata Arriola.

“Mungkin tidak sekarang, tetapi di fase akhir karier mereka,” ucap Arriola menambahkan.

Harapan Arriola memiliki Lionel Messi atau Cristiano di dalam liganya nanti yang sudah merger, bisa dibilang bukan angan-angan tanpa dasar.

Keinginan Arriola itu mungkin saja terjadi mengingat Ronaldo dan Messi telah berulang kali dikaitkan dengan pindah ke klub MLS.

Klub yang kabarnya berminat dengan kedua pemain tersebut adalah klub milik David Beckham, Inter Miami.

Selain itu, kans untuk mendatangkan salah satu dari keduanya, yakni Messi, ke liga di Amerika pun terbilang cukup terbuka.

Pasalnya, Messi pernah mengungkapkan hasratnya untuk menjajal bagaimana rasanya bermain serta hidup di Amerika Serikat.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya memiliki kesan ingin menikmati pengalaman hidup di Amerika Serikat,” kata Messi.

“Saya juga ingin mencoba hidup di liga dan kehidupan itu, tetapi jika itu terjadi atau tidak, saya tidak tahu,” tambahnya.