oleh

Lionel Messi Jadi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2019

Berita Bola Online – Bintang Barcelona, Lionel Messi dinobatkan menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam acara The Best FIFA Football Awards yang digelar di Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB.

Messi menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni sang rival abadi yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo dan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Ini merupakan penghargaan pertama bagi Messi dalam format The Best FIFA Men’s Player. Sebelumnya La Pulga sempat meraih penghargaan serupa pada 2009 silam, tapi kala itu namanya masih FIFA World Player of the Year.

Sementara ketika memakai format FIFA Ballon d’Or, Messi meraihnya sebanyak empat kali, yakni pada 2010, 2011, 20102, dan 2015 silam.

Catatan Lionel Messi

Prestasi Messi pada musim 2018-19 kemarin sejatinya tak terlalu mentereng. Pemain 32 tahun itu hanya mampu mempersembahkan gelar La Liga bagi Barcelona.

Pun demikian di level internasional. Timnas Argentina yang dikapteni Messi hanya mampu melaju hingga babak semifinal dalam ajang Copa America 2019 lalu.

Meski demikian, catatan Messi tetaplah impresif dari sisi individual. Messi sukses mencetak 36 gol dalam 34 laga di La Liga musim lalu.

Selain mengantarnya menjadi pencetak gol terbanyak alias El Pichichi keenamnya, 36 gol Messi juga membuat pemain kelahiran Rosario itu menyabet penghargaan sepatu emas Eropa, gelar ketiganya secara beruntun.