Gosip ketertarikan Barcelona terhadap Lautaro Martinez sepertinya bukan isapan jempol belaka. Perlahan-lahan fakta terungkap, seperti peran Lionel Messi dalam usaha mendatangkan striker muda Argentina itu.

Lautaro merupakan salah satu striker muda terbaik di sepak bola modern ini. Dia dibentuk dengan pola permainan modern, yang meminta striker untuk menguasai beberapa keterampilan, tidak hanya sebagai finisher.

Karena itulah Barca tertarik. Mereka memandang Lautaro sebagai pengganti ideal untuk Luis Suarez yang mendekati usia pensiun. Masa-masa transisi diperlukan, karena itulah mereka ingin mendatangkan Lautaro sesegera mungkin.

Terlebih, Barca mendapatkan restu Lionel Messi, sang kapten, untuk bergerak mengejar Lautaro.

Peran Messi dalam transfer Lautaro ini dipastikan oleh Ruben Fernandez, petinggi sepak bola usia muda di Racing Club, klub lama Lautaro sebelum hengkang ke Inter Milan. Fernandez tegas mengatakan bahwa Messi sendirilah yang meminta kedatangan Lautaro.

“Messi meneleponnya [Lautaro] dan menginginkan dia di sampingnya sesegera mungkin, saya sama sekali tidak ragu. Sebab itu, kesepakatan untuk mendatangkan dia sudah nyaris tercapai,” ujar Fernandez kepada Sport.

“Saya tahu segalanya akan berjalan baik bagi dia di Barcelona dan bahwa Lautaro bakal jadi pengganti yang luar biasa untuk Suarez. Dia adalah pewaris yang ideal.”

“Juga, dengan bantuan Barca, dia bisa berkembang sebagai pemain dan sebagai pria,” imbuhnya.

Bagi Fernandez, yang paling penting dengan transfer Lautaro ke Barcelona adalah kesempatan main bareng Lionel Messi. Dia tahu Lautaro bisa menimba banyak ilmu dengan melihat Messi dari jarak dekat setiap hari.

“Dia akan bermain dengan pemain terbaik di dunia, yang masih 32 tahun dan masih akan bermain tiga atau empat tahun lagi. Menjadi rekan setim Messi bisa membuat Lautaro jadi lebih baik lagi dan membantunya di tim nasional,” sambung Fernandez.

“Lautaro dan Leo bakal mengembangkan pemahaman mereka di lapangan,” tutupnya.