Liverpool Diisi Para Pemain Bermutu

7upcash – Liverpool menuai kemenangan perlu dalam leg pertama sesi 16 besar Liga Champions 2017-2018. Klub berjuluk The Reds itu menaklukkan Porto dengan score akhir 5-0 di Estadio Do Dragao, pada Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Liverpool Diisi Para Pemain Bermutu

Liverpool Diisi Para Pemain Bermutu

Liverpool tampak impresif selama kompetisi itu serta selalu menghimpit pertahanan Porto. Dapat dibuktikan lima gol bersarang ke gawang tim tuan rumah melalui tindakan Sadio Mane yang mencetak hattrick (25’, 53’, 85’), Mohamed Salah (29’), serta Roberto Firmino (69’).

Dengan hasil itu, Liverpool meletakkan satu kaki ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Pasalnya, susah untuk Porto untuk menguber defisit gol di leg ke dua yang berjalan di Stadion Anfield, pada Rabu 7 Maret 2018 awal hari WIB.

Lihat performa gemilang itu, gelandang Liverpool, Jordan Henderson mengatakan timnya masih memiliki banyak pemain berkwalitas walau tanpa Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona. Ia mengatakan Salah, Mane, serta Firmino jadi bukti lini serang The Reds tampak impresif.

Selanjutnya, Henderson menuturkan Liverpool mempunyai banyak kesempatan dalam membuat serangan ke lini pertahanan Porto. Ia juga menilai semua itu tergantung dari permainan tim serta kiat yang diaplikasikan pelatih, bukanlah karna satu sosok pemain.

“Kami masih memiliki banyak pemain berkwalitas, yaitu Salah, Mane, serta Firmino, yang bisa membuat banyak peluang, ” tutur Henderson, seperti ditulis Soccerway, Jumat (16/2/2018).

“Kami tahu kami bisa menciptakan banyak kesempatan itu (tanpa ada Coutinho), namun ini semuanya pasti bakal bergantung pada permainan tim, ” sambungnya.

Henderson juga menyambut baik kemenangan yang diraih timnya di leg pertama sesi 16 besar Liga Champions musim ini karena mempunyai barisan pertahanan yang solid. Tetapi, ia serta rekan-rekannya juga akan tetaplah mewaspadai kemampuan lawan di leg ke dua.

“Kemenangan 5-0 melawan Porto adalah hasil dari perform tim. Kami bertahan begitu baik mulai sejak awal sampai akhir kompetisi serta dapat membuat banyak kesempatan, ” papar pemain berumur 27 tahun itu.

Sampai minggu ke-27, Liverpool ada di posisi tiga klassemen sesaat Liga Inggris musim ini dengan raihan 54 point. The Reds tertinggal 18 angka dari pemuncak klassemen, Manchester City.