Liverpool Kesulitan Tanpa Alisson, 7upcash – Menurut Rio Ferdinand, ia mengatakan jika langkah Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League akan mengalami kendala setelah cedera yang dialami Alisson Becker. Baginya, Liverpool akan jauh tertinggal dari Manchester City karena faktor tersebut.

Liverpool Kesulitan Tanpa Alisson
Liverpool Kesulitan Tanpa Alisson

Cedera di kaki Alisson Becker didapatnya setelah laga melawan Norwich City. Dirinya kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Adrian. Kiper asal Brasil tersebut kabarnya akan diliburkan selama beberapa bulan.

Dengan cederanya Becker, hal tersebut tentunya akan mempengaruhi peluang Liverpool dalam memenangkan Premier League.

Pasalnya, Alisson Becker merupakan pemain kunci dari Liverpool sejak musim 2018-2019. Becker membawa Liverpool dengan mengumpulkan 97 poin dan hanya menelan satu kekalahan.

Di samping itu, pemain berusia 26 tahun itu juga meraih gelar sebagai kiper terbaik. Gelar tersebut diraihnya setelah kebobolan paling sedikit di Premier League. Cedera yang menimpa dirinya tentu sangat merugikan Liverpool.

Liverpool Kesulitan Tanpa Alisson

“Liverpool mencari kiper yang mereka inginkan dan setelah beberapa lama mereka mendapatkan Alisson. Becker memberikan perbedaan sejak musim kemarin.” ungkap Ferdinand.

“Sayangnya, Liverpool harus kehilangan Becker pada musim ini. Hal ini jelas akan berpengaruh pada hasil akhir saat melawan Manchester City.” tambah Ferdinand.

Liverpool akhirnya dengan terpaksa harus menggantikan posisi yang ditempati Becker. Liverpool akan mengandalkan Adrian del Castillo selama Alisson dalam proses penyembuhan cederanya.

Adrian del Castillo bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya di West Ham United berakhir.

Jurgen Klopp mengakui bahwa kehilangan Alisson Becker merupakan kerugian yang besar. Akan tetapi dirinya memiliki kepercayaan yang tinggi dan pandangan yang positif terhadap Adrian.

“Kami mendatangkan Adrian untuk situasi seperti ini. Adrian adalah seorang kiper yang telah berpengalaman di Premier League, jadi saya merasa yakin kepadanya.” ujar Klopp.

“Saya positif Adrian dapat menggantikan posisi Becker selama masa pemulihannya dan memberikan kontribusi yang besar bagi tim. Saya selalu percaya dengan seluruh potensi yang dimiliki oleh pemain kami.” tambah Klopp.

kembali ke halaman depan