Musim 2014/15, bersama Liverpool, itulah terakhir kalinya Martin Skrtel tampil di Liga Champions Eropa. Setelah sekian lama, dia kembali ke panggung kompetisi elit ini. Namun, kali ini, dia akan tampil dengan seragam kebesaran Atalanta.

Skrtel, 34, telah resmi direkrut Atalanta. Bek sentral Slovakia itu gabung dengan Atalanta lewat jalur free transfer, setelah tiga tahun memperkuat Fenerbahce di Turki.

Musim lalu, Atalanta finis peringkat 3 di Serie A. La Dea pun lolos ke fase grup Liga Champions 2019/20 untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Sebagai persiapan untuk bersaing di kompetisi elit Eropa ini, Atalanta terus berbenah. Salah satunya adalah dengan mendatangkan Skrtel yang kaya pengalaman.

Skrtel pernah sembilan musim memperkuat Liverpool, dan empat musim tampil di Liga Champions bersama The Reds.

Oleh Atalanta, Srtel diikat kontrak satu tahun yang nilainya diperkirakan senilai €1 juta. Dia memilih jersey nomor 37 di Atalanta.

“Saya berusaha memberikan yang terbaik dan memberikan segalanya di atas lapangan demi tim, dan bermain 100 persen,” kata Skrtel, seperti dikutip Football Italia.

“Sebagai seorang bek, saya berusaha agresif untuk mencegah lawan mencetak gol. Itu yang bisa saya janjikan pada tim ini.”

“Bagi seorang pemain, Liga Champions adalah kompetisi top. Semua pemain memimpikan Liga Champions, terutama saat kecil, karena itu adalah sesuatu yang spesial.”

“Saya bermain di Liga Champions bersama Liverpool, dan saya senang bisa ambil bagian di turnamen ini lagi bersama Atalanta. Saya menunggunya, juga debut saya di Serie A. Ini sesuatu yang baru, dan saya tak sabar ingin segera berada di lapangan,” imbuh mantan bek Zenit dan Liverpool tersebut.