Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan berniat untuk mendatangkan penyerang RB Salzburg, Benjamin Sesko.

Liverpool memiliki wajah baru di lini serangnya pada musim 2022-23 ini. Mereka sudah ditinggal tiga pemain sekaligus.

Mereka adalah Sadio Mane, Divock Origi, dan Takumi Minamino. Liverpool pun sudah mendatangkan satu penyerang baru yakni Darwin Nunez.

Liverpool pun tampaknya tak akan cari penyerang baru lagi. Terlebih setelah mereka memperpanjang kontrak Mohamed Salah.

Akan tetapi kini ada kabar bahwa Liverpool masih belum selesai belanja pemain baru untuk lini serangnya. Liverpool sekarang dikaitkan dengan satu nama penyerang.

Pemain itu adalah penyerang milik RB Salzburg, Benjamin Sesko. Kabar ini diklaim oleh Fichajes.

Laporan itu menyebut Liverpool merupakan salah satu dari sejumlah klub di Eropa yang membidik Sesko. The Reds sendiri kabarnya berniat memboyong pemain berusia 19 tahun tersebut dalam waktu dekat di masa depan.

Laporan itu juga menyebut raksasa La Liga Real Madrid ikut tertarik untuk memboyong Benjamin Sesko. Hal ini tentu tidak mengherankan.

Sebab dalam beberapa tahun terakhir Madrid memang gemar membidik pemain muda. Mereka sudah mendatangkan pemain macam Luka Jovic, Vinicius, Rodrygo, Eduardo Camavinga, hingga Aurelien Tchouameni.

Selain itu ada juga kabar bahwa Tottenham juga tertarik memboyong Sesko. Fichajes mengklaim pemain asal Slovenia itu layak dijadikan sebagai penyerang masa depan mereka.

Benjamin Sesko merupakan seorang penyerang tengah. Ia mengawali karier profesionalnya bersama RB Salzburg pada tahun 2019 lalu.

Ia sempat dipinjamkan ke Liefering. Baru pada musim 2020-21 ia mulai mendapat kans bermain di tim utama Salzburg, meski sangat terbatas.

Baru pada musim berikutnya, ia mendapat banyak kesempatan bermain di tim utama Salzburg. Sesko, yang tingginya mencapai 1.94 meter, juga sudah mendapat kans membela timnas Slovenia dan mencatatkan 13 caps.