Liverpool tidak dinaungi aura positif menjelang laga melawan RB Leipzig di ajang Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari nanti. Pasalnya, mereka baru saja melalui tiga pertandingan beruntun tanpa nikmatnya kemenangan.

Parahnya lagi, the Reds kalah dalam ketiga pertandingan itu. Terakhir mereka tumbang di hadapan Leicester City dengan skor 1-3. Padahal, mereka sempat unggul lebih dulu melalui gol sang penyerang, Mohamed Salah.

Jelas ini menjadi modal buruk buat Liverpool untuk bertemu RB Leipzig di laga leg pertama babak 16 besar. Laga ini cukup penting karena menyangkut hidup dan mati the Reds dalam ajang bergengsi tersebut.

Kendati demikian, Liverpool masih punya secercah harapan. Salah satunya adalah fakta bahwa mereka akan menghadapi Leipzig dengan status tim tamu di tempat netral, yakni Puskas Arena.

Michael Owen, yang menghabiskan waktu 13 tahun karirnya di Liverpool – termasuk di tim akademi – ikut menyumbangkan opininya. Ia percaya kalau the Reds bisa mengalahkan klub asuhan Julen Nagelsmann tersebut.

Perlu diketahui kalau RB Leizpig hanya menelan satu kali kekalahan di sepanjang musim 2020/21 saat bermain sebagai tuan rumah. Namun, situasinya bisa berbeda karena mereka tak bermain di markas sesungguhnya, Arena Leipzig.

“Leipzig hanya kalah sekali di kandang sepanjang musim, jadi tim asal Jerman itu mungkin akan merasa sedikit dirugikan karena pertandingain akan dimainkan di tempat netral,” ungkap Owen kepada BetVictor.

“Itu menguntungkan buat Liverpool. Ini juga bisa menjadi perubahan suasana yang dibutuhkan para pemain. Jadi, saya mendukung the Reds untuk bangkit dalam laga yang harusnya menghibur,” lanjutnya.

Owen menuangkan prediksinya juga untuk beberapa laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di pekan ini. Contohnya laga antara dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan PSG, yang diyakini akan berlangsung ketat.

Untuk laga tersebut, Owen melontarkan dukungan penuh kepada PSG untuk mengalahkan Barcelona. Lalu pada laga lainnya, ia memprediksi Sevilla mengalahkan wakil Jerman, Borussia Dortmund.

Pertandingan lainnya mempertemukan juara bertahan Serie A, Juventus dengan Porto yang berstatus tim kuda hitam. Buat laga ini, ia percaya kalau keduanya harus puas menerima hasil imbang.