Sadio Mane memang merupakan pemain kunci timnas Senegal, sehingga dirinya dipanggil untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Namun, manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann justru kesal dengan pemanggilan tersebut. 

Alasannya sederhana, Mane sebenarnya masih cedera. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera pada fibula sebelah kanan. 

Kejadian itu terjadi pada pekan ke-14 Liga Jerman 2022/2023 saat Munchen menggasak Werder Bremen dengan skor 6-1. Mane kemudian ditarik keluar di menit ke-20. 

Cedera tersebut memaksanya absen pada pekan ke-15 yang akan bergulir Minggu (13/11/2022) dini hari WIB mendatang. Mane tidak akan bermain saat menghadapi Schalke. 

Setelah kejadian tersebut, Nagelsmann mengungkapkan kondisi sang pemain. Menurut laporan tim medis, cedera tersebut sangat parah. 

Nagelsmann memang belum memastikan bahwa Mane tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022 kala itu. Namun, sejumlah laporan mengklaim hal tersebut. 

Laporan dari L’Equipe sangat yakin Mane menjadi pemain bintang selanjutnya yang gagal tampil di Qatar akibat cedera parah. Ia seharusnya absen membela Senegal di Piala Dunia 2022. 

Begitu Senegal memasukkan nama Mane ke dalam skuad resmi, Nagelsmann tak senang. Menurutnya, kesehatan pemain seharusnya yang paling penting dibandingkan sepak bola. 

“Saya sangat mengerti jika Senegal menginginkannya bermain. Tapi jika dia masih cedera, maka dia tidak bisa bermain,” kata dia dilansir dari Fotmob. 

“Kesehatan di atas sepak bola. Itu adalah hal yang paling penting bagi kita semua,” lanjutnya. 

Nagelsmann mengatakan akan melakukan pengecekan lagi terhadap Mane dalam waktu dekat. Ia ingin melihat seberapa baik cepat proses pemulihan cederanya. 

“Kami akan melakukan pemeriksaan lagi dalam sepuluh hari. Kami akan melihat seberapa cepat pemulihannya berjalan,” tandas dia.