Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya tak akan diperkuat oleh Thiago Alcantara dan Naby Keita di laga lawan Brenford.

Liverpool menjalani start yang bagus pada musim ini, khususnya di pentas Premier League. Dari lima laga sejauh ini, mereka belum pernah kalah.

Liverpool meraih empat kemenangan dan sekali hasil imbang. Dan untuk bisa mempertahankan tren positif itu, The Reds tentu butuh semua pemainnya.

Sayangnya Liverpool kini malah harus kehilangan beberapa pemainnya gara-gara cedera. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Harvey Elliott yang mengalami cedera engkel parah.

Kemudian, Thiago Alcantara menyusul tumbang. Ia mengalami cedera saat Liverpool jumpa Crystal Palace.

Thiago mengalami cedera betis. Jurgen Klopp kemudian mengatakan ia akan absen di laga lawan Brentford, kemudian Manchester City dan laga lawan Porto di Liga Champions.

“Tidak 100 persen jelas kapan Thiago akan kembali,” buka Klopp seperti dilansir Goal.

“Ini masalah otot di betis, jadi mungkin setelah jeda internasional – saya tidak berpikir ada kemungkinan lebih awal. Kita harus melihatnya,” tuturnya.

Lalu yang terbaru ada Naby Keita. Ia mengalami cedera saat Liverpool bersua Norwich City di Carabao Cup.

Jurgen Klopp mengatakan cedera Keita tak serius. Namun ia dipastikan absen lawan Brentford.

“[Itu] tidak ada yang benar-benar serius, tetapi itu pasti membuatnya absen dari pertandingan berikutnya – dan mungkin sedikit lebih lama, kita harus melihatnya,” terangnya.

“Tidak ada yang serius tapi jelas menyakitkan dan kami harus melihat bagaimana kami bisa menghadapinya,” sambung Klopp.

“Tentu saja, itu tidak keren ketika pemain memiliki pra-musim yang bagus, bisa memainkan banyak pertandingan dan sekarang tersingkir. Itu terjadi sepanjang musim dan semoga ketika mereka kembali, itu saja dan mereka bisa bermain di sepanjang sisa musim, itu akan sangat membantu,” tandas Klopp.

Thiago Alcantara musim ini telah bermain sebanyak lima kali bagi Liverpool. Sementara Naby Keita mencatatkan enam penampilan.