Manchester United dikabarkan telah berada di ujung kesepakatan untuk membeli Mario Mandzukic dari Juventus. Pemain 33 tahun disebut akan menjadi milik United pada hari Senin (5/8/2019) mendatang.

Sebelumnya, Manchester United lewat sang manajer Ole Gunnar Solskjaer menyebut akan membeli dua pemain baru. Satu pemain hampir pasti adalah Harry Maguire.

Pada hari Jumat (2/8/2019), United disebut telah mencapai kata sepakat dengan Maguire. Setan Merah akan membayar 80 juta pounds kepada pihak Leicester City sebagai mahar transfer.

Menurut Tuttosport, Manchester United dan Juventus kini sedang membahas transfer Mario Mandzukic. Kesepakatan awal sudah tercapai. Hanya tinggal beberapa detail kecil saja yang harus dipenuhi.

United akan membayar 10 sampai 15 juta euro untuk membawa Mandzukic ke Old Traffrod. Kesepakatan ini tidak termasuk dalam rencana pertukaran Romelu Lukaku ke Juventus. Transfer Mandzukic berdiri sendiri.

Masih dari sumber yang sama, jika tidak ada kendala apa pun, pemain asal Kroasia tersebut bisa pindah ke United pada hari Senin (5/7/2019) mendatang. Mandzukic tidak akan keberatan pindah ke Inggris.

Bagi United, penyerang seperti Mandzukic sangat dibutuhkan oleh klub. Dia punya pengalaman yang segudang dan sudah bisa bermain di laga-laga penting. Ini penting untuk para pemain muda United.

Mario Mandzukic diprediksi tidak akan dipakai oleh Juventus pada musim 2019/2020 ini. Sebab, sudah ada dua penyerang utama Juventus, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Posisi Mandzukic akan makin sulit jika Juventus mampu membawa Romelu Lukaku ke Turin. Jika ini terjadi, maka pelatih Maurizio Sarri hampir pasti hanya akan menjadikan Mandzukic sebagai pemain cadangan.

Mandzukic bergabung dengan Juventus pada tahun 2015 lalu. Mantan bomber Atletico Madrid tersebut telah memainkan lebih dari 160 pertandingan di semua kompetisi. Mandzukic membantu Juventus meraih empat gelar Serie A.