Mantan pemain Timnas Wales, Nathan Blake mendukung Manchester United untuk mendapatkan David Brooks. Ia menyebut winger Bournemouth itu bisa menjadi sosok Ryan Giggs yang baru di skuat Setan Merah.

Manchester United memang diberitakan tengah mencari winger baru. Ole Gunnar Solskjaer ingin merekrut winger kanan baru untuk memperkuat lini serang mereka.

Salah satu nama yang diberitakan menjadi target transfer MU adalah David Brooks. Winger Bournemouth itu disebut menjadi salah satu pemain yang tengah diincar MU di musim panas ini.

Blake menilai sang winger bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk MU. “Saya rasa dia [Brooks] adalah pemain yang hebat,” ujar Blake kepada Manchester Evening News.

Blake menyebut bahwa ada satu hal yang menonjol dari sosok Brooks. Ia menilai sang winger memiliki kecerdasan yang luar biasa sehingga ia bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

“Saya rasa ia memiliki kecerdasan dalam membaca permainan. Dia bisa bermain di posisi manapun, gelandang tengah, penyerang tengah atau winger kiri atau kanan.”

“Untuk bisa bermain seperti itu, ia harus memiliki pemahaman yang bagus untuk sepakbola. Dia memiliki itu sehingga ia bisa menjadi pemain yang versatil.”

Blake menyebut Brooks memiliki potensi yang sangat besar. Ia malah meyakini Brooks bisa menjadi Ryan Giggs yang baru.

“Ia bisa tampil domina karena ia memahami permainan. Ia seperti Ryan Giggs, ketika Ryan pindah dari sisi kiri menjadi gelandang tengah.”

“Saya rasa Brooks adalah salah satu pemain terbaik Wales saat ini selain Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Dia pemain hebat yang bisa bermain di klub manapun.” ujarnya.

MU hars keluar uang yang cukup besar untuk mengamankan jasa Brooks.

Sang winger dipatok harga 40 juta pounds oleh Bournemouth di musim panas ini.