Sebuah tantangan datang bagi Manchester United dalam upaya perekrutan Dayot Upamecano. RB Leipzig selaku pemilik sang bek diberitakan ogah menjual Upamecano di musim panas ini.

Beberapa hari terakhir, Manchester United gencar dikaitkan dengan Upamecano. Sang bek dibidik untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan MU musim depan.

Setan Merah digosipkan cukup serius untuk mengamankan jasa Upamecano. Mereka dikabarkan mulai menyusun proposal pembelian sang bek di musim panas ini.

Namun pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano menyangsikan transfer ini bisa terjadi. Ia menilai RB Leipzig tidak mau berpisah dengan sang bek di musim panas ini.

Menurut laporan tersebut, pihak RB Leipzig enggan kehilangan Upamecano di musim panas ini.

Pasalnya di bursa transfer kali ini mereka sudah kehilangan salah satu pilar andalan mereka. Ia adalah Timo Werner yang dijual ke Chelsea.

Pihak Leipzig menilai terlalu beresiko menjual lebih dari satu pemain kunci mereka di musim panas ini, sehingga mereka akan mencoba mempertahankannya.

Menurut laporan tersebut, RB Leipzig punya dasar yang kuat untuk mempertahankan jasa Upamecano.

Bek Timnas Prancis U-21 itu beberapa bulan yang lalu baru meneken kontrak baru di Red Bull Arena. Ia masih akan menjadi bagian dari Die Roten Bullen hingga tahun 2023.

Jadi pihak Leipzig merasa tidak perlu buru-buru menjualnya di musim panas ini.

MU sebenarnya punya celah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan jasa Upamecano.

Sang bek kabarnya hanya memiliki klausul rilis bernilai 42 Juta Euro saja, sehingga jika mereka menebus mahar itu maka sang bek akan jadi milik mereka.