Martin keown Minta Agar Xhaka Dipecat Dari Skuat Arsenal

7upcash – Granith Xhaka hadapi musim yang tidak demikian mengesankan di Arsenal. Dengan selesainya pemerintahan Arsene Wenger di klub London utara itu, legenda The Gunners Martin Keown mendesak manajer Arsenal berikutnya untuk jual pemain asal Swiss itu. Martin keown Minta Agar Xhaka Dipecat Dari Skuat Arsenal

Martin keown Minta Agar Xhaka Dipecat Dari Skuat Arsenal

Laporan The Sport Review mengungkap Martin Keown tidak terpukau dengan pemain tengah, Granit Xhaka, serta ia nampaknya menyoroti kesalahan Xhaka jadi alasan untuk memecat pemain itu dari klub yang sempat dibelanya.

Xhaka sudah bermain kurang memberikan keyakinan mulai sejak pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 33 juta poundsterling atau sekitaran Rp627 milyar dari klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach pada jendela transfer musim panas 2016.

Membawa reputasi bagus dari klub sebelumnya, Xhaka ternyata tidak berhasil memberi penampilan yang mengesankan setelah ia diberi tanggung jawab jadi kapten.

Keown pun yakini kalau The Gunners semestinya memecat Xhaka setelah lihat penampilan buruknya musim ini.

“Ada waktu ketika seorang pemain Arsenal dapat buat satu atau, mungkin saja, dua kesalahan dan lalu dia akan diganti, ” kata Keown.

“Mungkin lebih kejam waktu itu. Xhaka sudah memainkan 35 laga Liga Primer Inggris, lebih dari siapa saja di klub ini, ” imbuhnya.

Xhaka sudah lakukan kesalahan waktu kekalahan 2-1 Arsenal dari Manchester United di Old Trafford akhir minggu lalu hingga makin meningkatkan kritikan pada gelandang Swiss itu.

” Granit Xhaka sudah buat banyak kesalahan serta makin buruk, ” papar Keown.

Pada pertandingan itu, Xhaka tidak lakukan pekerjaan gelandang seperti harusnya. Ia membiarkan Paul Pogba kuasai bola tanpa ada melakukan apa pun pada pemain Man United itu.

Memang tidak dapat dipungkiri, Xhaka sudah banyak membantu Arsenal mencapai beberapa poin musim ini. Pemain berumur 24 tahun itu sudah cetak satu gol dan tujuh assist dalam 35 penampilan di Liga Primer Inggris.

Dalam 90 laga di semuanya kompetisi, Xhaka juga sudah cetak tujuh gol sepanjang dua musim terakhir mulai sejak kehadirannya di Arsenal, tetapi catatan itu tetap tidak membantu Keown tertarik dengannya.