Masalah Harga Menjadi Pertimbangan Terakhir Bagi Klopp

7upcash – Jurgen Klopp, mengaku kalau harga Virgil van Dijk demikian fantastik. Tetapi, klopp menilainya memang demikianlah keadaan pasar pemain sekarang ini. Masalah Harga Menjadi Pertimbangan Terakhir Bagi Klopp

Masalah Harga Menjadi Pertimbangan Terakhir Bagi Klopp

Pada Rabu (27/12/2017), Liverpool dengan resmi mengabarkan kalau mereka sudah berhasil memperoleh kesepakatan dari Southampton untuk memboyong Virgil van Dijk dengan harga 75 juta pounds (sekitaran Rp 1, 3 triliun).

Bek Belanda berumur 26 tahun itu baru dapat gabung dengan Liverpool waktu jendela transfer musim dingin di buka pada 1 Januari 2018. Nilai transfer tersebut sekaligus memecahkan rekor pembelian bek termahal dunia.

Sebelumnya label pemain termahal dunia disandang bek sayap Manchester City, Benjamin Mendy, yang dihadirkan dari AS Monaco pada awal 2017-2018 dengan harga 51 juta pounds (sekitaran Rp 930 miliar).

Beragam kritik serta kecaman datang dari beragam pihak, termasuk juga Jose Mourinho. Manajer Manchester United itu menyebutkan kalau harga seseorang pemain tidak selalu menentukan kwalitas pemain itu.

” Van Dijk jadi pemain bertahan paling mahal di sejarah sepak bola. Apakah ia lebih baik dari pada Paolo Maldini atau Rio Ferdinand? ” tutur Mourinho retoris.

Walau demikian, Juergen Klopp menyebutkan kalau harga yaitu faktor terakhir sebagai pertimbangan untuk dianya serta klub untuk mendatangkan pemain incaran.

” Saya terkejut dengan perubahan di pasar transfer dalam dua tahun terakhir. Bahkan juga dalam setengah tahun terakhir sudah merubah semuanya. Jadi klub, kami tidak dapat merubahnya, ” ucap Klopp.

” Masalah harga yaitu hal terakhir yang saya. Bukanlah karena saya gemar membuang-buang uang, namun kami cuma pikirkan kwalitas sang pemain. Keadaan ini memanglah tidak baik untuk pasar transfer, namun kami harus bisa menyesuaikan, ” katanya.

Pasar transfer dalam setahun terakhir memanglah begitu ” aneh “. Pembelian Neymar sejumlah 222 juta euro oleh Paris Saint-Germain satu diantaranya.

Jumlah itu bertambah dua kali lipat dari rekor Paul Pogba setahun sebelumnya. Bahkan juga, Kylian Mbappe akan jadi remaja termahal pada musim panas 2018.