Bek legendaris Chelsea, John Terry memprediksi bahwa gelandang muda Mason Mount bakal menjadi kapten The Blues dan Timnas Inggris di masa depan.

Beberapa waktu lalu, Mount yang baru berusia 22 tahun diberi kepercayaan untuk menjadi kapten Chelsea dalam partai Piala FA melawan Luton Town.

Berkat kepercayaan ini, Mount pun menjadi kapten termuda Chelsea sejak Terry menorehkan prestasi tersebut pada 2001 atau 20 tahun silam.

Terry mengaku terkesan dengan kepemimpinan yang ditunjukkan Mount di skuad Chelsea. Terry pun meyakini bahwa Mount akan menjadi sosok kapten klub dan tim nasional.

“Mason Mount 100 persen merupakan calon kapten Chelsea. Sejujurnya, dia menjadi pemain terbaik di Chelsea musim ini,” ujar Terry di Instagram Live seperti dikutip Goal International.

“Dia anak yang hebat, berlatih dengan sangat baik, bermain untuk Chelsea dari masa ke masa dan menunjukkan kualitas kepemimpinan. Menurut saya, dia akan menjadi kapten Chelsea dan Inggris,” tambahnya.

Mason Mount merupakan pemain produk asli akademi Chelsea. Mount sudah bergabung dengan akademi The Blues sejak masih berusia enam tahun.

Setelah sempat menjalani masa peminjaman di Vitesse dan Derby County, Mount akhirnya menjadi bagian dari skuad utama Chelsea sejak musim lalu.

Musim ini Mount sudah bermain sebanyak 31 kali bersama Chelsea dan sukses menyumbang empat gol serta enam assist di semua kompetisi.