Massimiliano Allegri Puji Mental Baja yang Dimiliki Cristiano Ronaldo

7upcash – Cristiano Ronaldo punya mental lebih kuat dibandingkan pemain Juventus lainnya. Demikian puji pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Massimiliano Allegri Puji Mental Baja yang Dimiliki Cristiano Ronaldo

Massimiliano Allegri Puji Mental Baja yang Dimiliki Cristiano Ronaldo

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, katakan hal itu saat memuji sang superstar usai penampilannya di laga melawan Frosinone, Senin (24/9) dinihari, di mana ia mencetak satu gol.

Cristiano Ronaldo yang mendapat kartu merah saat melawan Valencia di ajang Liga Champions, memimpin juara bertahan Serie A, Juventus, untuk menang 2-0 di kandang Frosinone.

Pemenang lima kali Ballon d’Or itu sempat menangis setelah diusir wasit dalam laga kontra Valencia. Tapi, mantan pemain depan Real Madrid itu menebusnya dengan gol pembuka di menit ke-81.

Peluang mencetak gol memang baru datang di menit-menit terakhir untuk Ronaldo, tapi pemain berusia 33 tahun asal Portugal tersebut tetap tampil tenang. Hal itu sangat menyenangkan bagi Massimiliano Allegri.

“Cristiano Ronaldo punya banyak peluang, dan itu terjadi karena bola yang bagus selalu datang pada pemain yang mampu mencetak gol di kotak penalti,” kata Allegri.

“Dia melewatkan beberapa peluang tersebut. Beberapa kesempatan dia tidak beruntung, tapi kekuatannya adalah fakta bahwa dia selalu fokus, bahkan jika dia tidak dengan cepat mencetak gol,” tambahnya.

“Dan itulah yang terjadi. Untuk mencetak gol seperti itu butuh mentalitas yang lebih kuat daripada yang lain,” tegas mantan manajer AC Milan berusia 51 tahun tersebut.

Ronaldo kini telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya di Seri A saat Si Nyonya Tua memuncaki klasemen liga dengan selisih tiga poin dari tim di posisi kedua, Napoli, setelah lima pertandingan.