Marouane Fellaini Masuk Deretan Pemain Bergaji Tertinggi di Setan Merah

7upcash – Marouane Fellaini secara mengejutkan kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi keempat di Manchester United setelah pajak, dengan kantongi gaji 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,93 miliar per pekan. Marouane Fellaini Masuk Deretan Pemain Bergaji Tertinggi di Setan Merah

Marouane Fellaini Masuk Deretan Pemain Bergaji Tertinggi di Setan Merah

Gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini, sempat mengancam akan tinggalkan Old Trafford pada musim panas lalu, saat Manchester United tampak keberatan dengan permintaannya untuk naik gaji.

Akhirnya, Marouane Fellaini berhasil menegosiasikan kesepakatan besar terbarunya dengan Manchester United musim ini, seiring dengan keinginan United untuk pertahankan pemainnya yang telah berusia 30 tahun itu.

Kini, setelah MU setuju untuk menaikkan gaji per pekan Fellaini, pemain jangkung itupun masuk dalam daftar pemain termahal di United, dan hanya berada di bawah Alexis Sanchez, Romelu Lukaku dan Paul Pogba.

Saat ini, United juga tengah bicarakan kontrak kiper andalannya, David De Gea, yang saat ini bahkan telah membawa pulang sekitar 200 ribu pounds (sekitar Rp3,9 milia) per pekan. Namun, dengan disepakatinya besaran gaji baru Fellaini, pemain itupun kalahkan penghasilan De Gea setelah pajak.

“Marouane menolak banyak tawaran selama enam bulan terakhir. Tampaknya dia benar-benar sudah pergi, sebelum akhirnya klub mengajaknya berdiskusi lagi untuk berikan satu tawaran baru,” ujar sumber di Manchester United yang tak disebutkan identitasnya.

“Usaha itu berhasil akhirnya. Cukup adil baginya, dia ajukan permintaan dan tahu manajer ingin mempertahankannya. Meski begitu, beberapa tidak bisa percaya saat mereka mendengar berapa besaran yang dia dapatkan,” lanjut sumber tersebut.

Hal ini bisa dimengerti, bos United Jose Mourinho bersikeras untuk mempertahankan Fellaini dan menganggapnya sebagai pemain tim utama yang penting.

Sementara sebelumnya, sejumlah klub di seluruh Eropa sempat tertarik untuk mengontraknya, termasuk AC Milan dan klub Turki, Galatasaray. Namun, pada dasarnya, mantan bintang Everton ‘hanya’ mendesak kenaikan upah dasar yang lebih tinggi dari sebelumnya dan pajaknya dibayarkan, yang jumlah bersihnya sekitar tujuh juta pounds per tahun bersih.