Massimiliano Allegri Sangkutkan VAR Soal Kartu Merah Cristiano Ronaldo

7upcash – Pelatih Juventus dengan kesal menilai teknologi VAR seharusnya bisa menolong Cristiano Ronaldo saat kena kartu merah di laga Liga Champions lawan Valencia. Ia mengakui tak habis mengerti dengan hal ini. Massimiliano Allegri Sangkutkan VAR Soal Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Massimiliano Allegri Sangkutkan VAR Soal Kartu Merah Cristiano Ronaldo

Sosok Cristiano Ronaldo sendiri kadung harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena tega diusir wasit (menit ke-29). Mantan pemain Real Madrid itu dianggap sudah tidak sportif kepada bek Valencia bernama Jeison Murillo.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, tak terima dengan teganya wasit memberikan kartu merah kepada CR7. Juventus memang bisa menang 2-0 atas Valencia pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, namun kejadian itu tak bisa hilang dengan mudah dari ingatan sang manajer.

“Saya hanya bisa bilang kalau yang namanya teknologi VAR seharusnya bisa menolong wasit dalam keputusan seperti itu (yang akhirnya bisa juga membantu Cristiano Ronaldo),” protes Allegri usai laga melalui Sky Sport Italia.

“Harus bermain dengan 10 pemain pada laga Liga Champions karena kartu merah itu sangat mengecewakan buat saya. Kami jadi berisiko kalah, dan sekarang kami juga jadi harus kehilangan Cristiano Ronaldo untuk tanding berikutnya,” pungkas Allegri dengan sewot.

Beruntungnya, tak peduli meski tak diperkuat Cristiano Ronaldo sekalipun Juventus masih terlalu kuat bagi Valencia. Penalti Miralem Pjanic pada menit ke-45 dan ke-51 selamatkan muka sang pelatih.

Sementara itu, kartu merah langsung tersebut membuat Cristiano Ronaldo harus absen dalam dua pertandingan Juventus selanjutnya. Manchester United berpeluang tak bisa ia hadapi pada 23 Oktober mendatang.