Matic Ungkapkan Dirinya Tidak Menggunakan Lambang Poppy

7upcash – Panorama berlainan terlihat di mendekati pertandingan Bournemouth versus Manchester United akhir minggu lalu. Dari 11 pemain Setan Merah, ada satu pemain yang tidak menggunakan lambang poppy di kostum tempurnya. Dia ialah gelandang bertahan asal Serbia, Nemanja Matic. Serta setelah pertandingan, eks pemain Chelsea ini jelaskan alasannya tidak menggunakan badge poppy itu. Matic Ungkapkan Dirinya Tidak Menggunakan Lambang Poppy

Matic Ungkapkan Dirinya Tidak Menggunakan Lambang Poppy

“Saya mengerti seutuhnya alasan pemain menggunakan poppies. Saya begitu menghargai hak orang lain lakukan itu serta saya ikut bersimpati buat mereka yang kehilangan saudaranya sebab perseteruan. Akan tetapi, buat saya, poppy sendiri seolah memperingatkan pada waktu kecil saya yang pelik. Saya alami sendiri pengeboman di Vrelo, kampung halaman saya. Saya ingat bagaimana takutnya saya menjadi bocah 12 tahun saat itu saat Serbia dibom pada 1999.

Pergi dari hal tersebut, saya tidak terasa dibetulkan oleh diri saya sendiri untuk menggunakan poppy di jersey. Saya tidak ingin menyepelekan poppy menjadi sisi dari kebanggaan orang Britania atau menjadi usaha menyepelekan orang lain. Ini murni ketetapan personal yang hadir dari diri saya sendiri. Saya berharap alasan saya dapat dimengerti serta saya ingin konsentrasi lagi menolong team di pertandingan yang akan datang,” catat eks gelandang Benfica itu di caption Instagram-nya.

Menggunakan poppies sendiri dimaknai beberapa orang Inggris untuk mengingat akhir dari Perang Dunia I yang mengonsumsi banyak korban jiwa. Publik Inggris sendiri memperingati hal itu dengan apakah yang dikatakan sebagai Remembrance Day pada tiap-tiap tanggal 11 November. Itu juga alasan mengapa penggunaan serta logo poppy berada di account sah klub-klub Inggris serta digunakan di kostum mereka.

Akan tetapi buat Matic, dia miliki ingatan jelek rasakan pengeboman saat pasukan NATO mengebom kampungnya untuk mengusir Serbia dari lokasi Kosovo, yang sekarang telah merdeka menjadi negara sendiri.