Matuidi Ingin Gantung Sepatu Usai Juarai Piala Eropa

7upcash – Punggawa tim nasional Prancis, Blaise Matuidi mengakui ingin akhiri karirnya di level internasional sesudah memenangkan Piala Eropa pada tahun 2020 yang akan datang. Dia ikut mengakui sudah sempat mempunyai kemauan untuk pensiun dari level internasional sesudah Piala Dunia 2018 lalu. Matuidi Ingin Gantung Sepatu Usai Juarai Piala Eropa

Matuidi Ingin Gantung Sepatu Usai Juarai Piala Eropa

Di Piala Dunia 2018 lalu, Matuidi adalah salah satunya pemain kunci dari Les Bleus. Walau telah berumur 31 tahun, punggawa Juventus itu masih tetap jadi salah satunya pemain yang seringkali dihandalkan oleh Didier Deschamps.

“Jujur, saya sudah sempat mempunyai pikiran untuk akhiri karir internasional saya sesudah sukses jadi juara Piala Dunia. Pilihan untuk akhiri karir saat ada di puncak adalah perihal yang gampang untuk dikerjakan,” ungkap Matuidi diambil dari ESPN.

“Namun, saya masih tetap meyakini skuat Prancis ini masih tetap dapat jadi team yang menguasai serta keluar menjadi juara di arena Piala Eropa 2020 yang akan datang. Sesudah itu, baru saya ingin memutuskan untuk pensiun. Saya ingin akhiri karir saat ada di puncak,” sambung bekas punggawa Paris Saint-Germain itu.

Saat delapan tahun berkarier di level Internasional, Matuidi sudah mengoleksi 72 caps serta dapat cetak sembilan gol. Dia pertama-tama mencapatkan caps bersama dengan tim nasional Prancis pada tahun 2010 yang lalu bersama dengan Laurent Blanc. Saat itu, dia masih tetap bermain untuk Saint-Ettiene.

Di partai setelah itu, Matuidi serta tim nasional Prancis akan melawan Belanda di arena Nations League serta Uruguay pada partai pertemanan. Ke-2 partai itu bisa menjadi yang paling akhir untuk team ayam jantan di tahun 2018.