Menilik Lawan Selanjutnya Napoli Dan Juve di Serie A

7upcash – Napoli berhasil menumbangkan Juventus 1-0 di minggu ke-34 Liga Italia. Kedua tim saat ini tinggal lewat jalan terjal untuk meyakinkan siapa sebagai juaranya. Menilik Lawan Selanjutnya Napoli Dan Juve di Serie A

Menilik Lawan Selanjutnya Napoli Dan Juve di Serie A

Napoli memangkas selisih poinnya atas Juventus di Allianz-Stadium, Turin, Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Il Partenopei menang 1-0 lewat gol Kalidou Koulibaly.

Hasil itu buat Juventus memimpin klasemen dengan 85 poin, diikuti Napoli dengan 84 poin. Dengan empat pertandingan tersisa, tinggal kedua tim yang berpeluang meraih gelar usai di posisi tiga di isi AS Roma dengan 67 poin serta Lazio dengan poin yang sama di posisi empat.

Baik Juventus dan Napoli pasti harus berkompetisi menyapu bersih kemenangan. Sialnya, kedua tim hadapi lawan dengan kekuatan berbeda.

Juve masih mesti hadapi Inter Milan (29/4), Bologna (6/5), Roma (13/5), serta Hellas Verona (21/5). Sementara Napoli tinggal hadapi Fiorentina, Torino, Sampdoria, serta Crotone.

Jika menilik kemampuan tim, Juve hadapi lawan yang lebih berat sebab ada Inter serta Roma. Di pertemuan pertama, Juve ditahan 0-0 oleh Inter dan atas Roma dapat menang 1-0.

Keadaan Inter serta Roma sendiri jelas berbeda. Inter masih berpeluang finish di zona Liga Champions hingga dipastikan akan ngotot di sisa musim. Adapun Roma saat ini berstatus semifinal Liga Champions.

Mengenai Juve dapat menang 3-0 atas Bologna di pertemuan pertama serta 1-3 atas Verona. Tapi Verona juga tengah berjuang hindari degradasi hingga di pastikan bukan jadi lawan yang ramah diakhir musim.

Sama seperti dengan Napoli, mereka sempat juga ditahan 0-0 oleh Fiorentina di pertemuan pertama, menang 1-3 atas Torino, 3-2 atas Sampdoria, dan 1-0 atas Crotone.

Lawan Napoli sendiri nyaris semua tim papan tengah, terkecuali Crotone yang berupaya terus menjauh dari zona degradasi. Crotone saat ini tempati tempat 17 dengan 31, masih dapat dikejar SPAL (29) serta Verona (25).

Lihat perbandingan lawan yang dipunyai Juventus serta Napoli di sisa musim, pasti keduanya punya terjal meraih untuk mencapai gelar. Saat ini tinggal menanti saja siapa yang dapat mengangkat trofi di akhir musim.