Mantan bek Liverpool Glen Johnson menilai Reece James adalah defender yang lebih baik ketimbang Trent Alexander-Arnold.

Dalam beberapa musim terakhir, nama Trent melambung. Pasalnya ia menjadi bagian dari skuat Liverpool yang meraih sukses besar di pentas Eropa dan domestik.

Ia tak sekadar numpang di skuat Liverpool. Trent merupakan salah satu kekuatan penting The Reds dalam mengalahkan lawan-lawannya. Maka tak heran jika banyak yang memujinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia dan terbaik di Inggris.

Sementara itu James mulai mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard dalam 18 bulan terakhir. Berkat itu, pintu gabung timnas Inggris pun terbuka.

Trent Alexander-Arnold dan Reece James sama-sama dipanggil masuk ke timnas Inggris. Glen Johnson kemudian ditanya siapa di antara keduanya yang menjadi opsi lebih baik bagi The Three Lions.

Ia mengatakan sulit untuk menyebut mana yang lebih baik. Namun dari sisi fisik, Reece ia anggap lebih baik ketimbang Trent.

“Menurut saya, secara keseluruhan, ini berimbang antara Trent dan Reece James. Itu tergantung pada siapa lawan main Anda tentunya,” ujarnya pada Compare.bet, via Goal.

“Tapi saya pikir Reece James adalah bek yang lebih baik. Saya pikir ia lebih cepat, lebih kuat,” klaimnya.

Namun demikian, Glen Johnson tetap mengakui bahwa Trent Alexander-Arnold tetap bek yang hebat. Ia terkesan dengan permainannya yang begitu dewasa.

Ia pun menilai bek 22 tahun itu layak jadi pilihan nomor satu Timnas Inggris. Sementara itu Reece James didapuk sebagai cadangannya.

‚ÄúTrent hebat dalam menguasai bola. Ia pesepakbola yang hebat, dan ia sangat pintar dan jauh lebih bijak daripada yang ditunjukkan oleh usianya,” pujinya.

“Tapi di sepak bola internasional, Anda mendapatkan lebih banyak waktu untuk menguasai bola, jadi saya pikir Trent akan menjadi nomor satu, tapi Reece akan menjadi cadangan yang fantastis,” cetus Johnson.

Glen Johnson tak cuma pernah membela Liverpool. Sebelumnya ia juga pernah memperkuat Chelsea selama sekitar empat tahun. Sementara itu Trent Alexander-Arnold sejauh ini telah mencatatakan 12 caps bersama Timnas Inggris dan Reece James baru dua caps.