Menurut Zidane Madrid Memang Layak Berada Di Semifinal

7upcash – Manjer El Real, Zinedine Zidane, mengungkap kalau timnya layak memperoleh hadiah penalti dan meneruskan langkah ke semifinal Liga Champions 2017-2018. Pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions Madrid kontra Juventus, di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari itu memanglah berakhir dengan dramatis untuk kedua tim. Menurut Zidane Madrid Memang Layak Berada Di Semifinal

Menurut Zidane Madrid Memang Layak Berada Di Semifinal

Pertandingan dramatis di Santiago Bernabeu, berawal saat juventus yang sudah unggul tiga gol selama jalannya laga mesti terima hukuman penalti pada injury time. Penalti itu berawal saat Medhi Benatia dianggap lakukan pelanggaran pada Lucas Vasquez oleh wasit Michael Oliver. Penalti kontroversial itu juga bisa dikonversikan jadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Penalti kontroversial dari sang pengadil lapangan memberi keuntungan untuk Madrid. Satu gol itu bisa mengantarkan tim arahan Zidane melaju ke fase semifinal Liga Champions. Walau Zidane tidak lihat dengan pasti peristiwa di muka gawang Juventus itu, dirinya tetap percaya dengan keputusan wasit yang mengambil keputusan itu jadi pelanggaran.

“Saya tidak melihatnya, namun saya sudah diberitahu bila itu adalah penalti. Wasit sudah meniupkan peluitnya serta Anda tidak dapat merubah hal tersebut. Saya fikir itu adalah penalti, ” ungkap Zidane seperti yang diberitakan Footballitalia, Kamis (12/4/2018).

Pelatih berpaspor Prancis itu juga memberikan pujian pada permainan Juventus yang dapat cetak tiga gol, sebelum pada akhirnya penalti itu ada. Zidane juga suka karna Madrid sudah maju ke semifinal Liga Champions 2017-2018. Dirinya merasa Madrid lebih layak ada diposisi sekarang ini, dibanding Juventus, tanpa mengecilkan perjuangan tim arahan Massiliano Allegri itu.

“Sekarang kami di semi-final serta saya lebih baik tidak membahas laga tadi lebih banyak. Juve bermain dengan baik, namun saya yakin sampai akhir kalau kami layak untuk melaju ke fase selanjutnya di turnamen ini, ” papar pria berumur 45 tahun itu.

Pada babak seminal Liga Champions 2017-2018, El Real juga akan berjumpa satu diantara Liverpool (Inggris), AS Roma (Italia), serta Bayern Munich (Jerman). Undian fase semifinal akan dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat 13 April 2018, mulai jam 18. 00 WIB, berbarengan dengan pengundian semifinal Liga Eropa 2017-2018.