Messi Ogah Berhenti Setelah Mencetak 400 Gol di La Liga

7upcash – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mengakui belumlah ingin berhenti, walau dirinya telah membuat rekor cetak 400 gol di La Liga. Messi Ogah Berhenti Setelah Mencetak 400 Gol di La Liga

Messi Ogah Berhenti Setelah Mencetak 400 Gol di La Liga

“Aku bangga sudah sampai 400 gol serta saya berharap dapat memperoleh semakin banyak lagi,” kata Messi pada Mundo Deportivo.

“Aku tidak terlalu konsentrasi pada angka, saya lebih pilih untuk konsentrasi di hari untuk hari. Lebih dari sebatas cetak gol, saya memandang tiap-tiap laga menjadi rintangan dimana kami mesti menang untuk meningkatkan tiga poin. Kami harus juga berusaha di La Liga, pertandingan yang memberikan penghargaan buat team yang sangat berkelanjutan.”

Messi memberikan satu gol waktu Barcelona menang 4-0 atas Eibar, akhir minggu lalu. Tambahaan gol itu membuat dirinya sudah cetak 400 gol bersama dengan Blaugrana di La Liga.

Catatan 400 gol itu jadi lebih istimewa sebab dia jadi pemain pertama, di lima liga top Eropa, yang mencatat rekor itu. Dia menaklukkan beberapa nama tenar lain seperti Gerd Muller serta lawan abadinya, Cristiano Ronaldo.

“Aku coba menolong, tapi bukan sekedar dengan gol, dengan beberapa assist atau bahkan juga berperan serta dalam beberapa pergerakan kunci. Jelas, jika tiada pertolongan semua rekanan yang saya punya saat ini serta mereka yang awal mulanya, itu akan tidak mungkin untuk cetak 400 gol,” kata Messi.

Catatan 400 gol Messi didapatkan dalam kurun waktu 13 tahun, 8 bulan, serta 12 hari. Albacete jadi klub pertama yang gawangnya dibobol oleh La Pulga yaitu pada musim 2004/2005.