Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengaku ia sama sekali tidak menyukai penerapan teknologi Video Assistant Referee (VAR), usai membantu timnya menghajar West Ham.

Liverpool bertandang ke markas West Ham di London Stadium, Minggu (31/01/2021) malam WIB. Pertandingan sempat berlangsung menjemukan di babak pertama dan berakhir 0-0.

Situasi di babak kedua berubah drastis. Liverpool berhasil menemukan celah di pertahanan West Ham.

Liverpool berhasil memberondong pertahanan tuan rumah dengan tiga gol sekaligus. Sementara West Ham hanya bisa membalas satu gol saja.

Liverpool pun berhasil membenamkan West Ham dengan skor 1-3. Ini adalah kemenangan beruntun kedua mereka setelah sebelumnya menumbangkan Tottenham, juga dengan skor yang sama.

Usai pertandingan, Mohamed Salah mengaku sangat senang Liverpool bisa mengalahkan West Ham.

Namun di sela-sela rasa bahagianya, Salah juga mengekspresikan kekesalannya terkait penerapan VAR.

Ia meyakini VAR ikut andil dalam hasil-hasil tak maksimal yang diraih oleh Liverpool. “Saya berpikir sebelumnya, saya tidak suka VAR,” ketus Salah pada Sky Sports.

“Sejak awal musim, menurut saya itu mematikan permainan. Anda harus berada tepat di sisi garis yang tepat [dalam keputusan offside],” tuturnya.

“Di negara lain tidak apa-apa. Saya tidak ingin denda tapi itu pendapat saya. Saya tidak suka VAR,” tegasnya.

Mohamed Salah tampil prima di laga lawan West Ham ini. Ia mencetak dua gol bagi Liverpool di pertandingan tersebut.

Salah mengaku bahagia bisa mengemas dua gol di laga tersebut. Namun ia juga mengaku senang berhadapan dengan tim asuhan David Moyes tersebut.

“Ini kemenangan bagus bagi kami hari ini setelah bermain tandang untuk pertandingan kedua berturut-turut. Kami harus memenangkan setiap pertandingan dan West Ham adalah tim yang tangguh,” serunya.

“Mereka memainkan permainan yang sangat bagus tapi saya suka bermain melawan mereka. Kami hanya harus terus maju dan terus menang,” imbuh Salah.

Tambahan dua gol Mohamed Salah ke gawang West Ham ini membuat sang winger Liverpool makin kokoh di puncak top skor Premier League. Sejauh ini ia telah mengemas 15 gol bagi The Reds.