Morata Dinilai Miliki Karakter Kuat

7upcash – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan pujian pada tampilan satu diantara anak asuhnya, yaitu Alvaro Morata. Menurut Conte, Morata yaitu pemain yang mempunyai kemampuan hebat serta mengagumkan dalam membuat si kulit bundar. Morata Dinilai Miliki Karakter Kuat

Morata Dinilai Miliki Karakter Kuat

Dengan kekuatannya itu, Conte percaya Morata dapat berperan besar pada tim yang dibelanya. Hal itu juga diperlihatkan pemain asal Spanyol itu waktu membela The Blues –julukan Chelsea.

Peran besar memanglah selalu diperlihatkan Morata bersama Chelsea pada musim ini. Selama musim 2017-2018, pemain berumur 25 tahun itu sudah cetak 13 gol serta lima assist dari 39 kompetisi yang dijalaninya di beberapa pertandingan.

Paling baru, Morata tunjukkan kontribusinya untuk Chelsea waktu mengalahkan Leicester City 2-1 di sesi perempatfinal Piala FA 2017-2018 pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB. Dalam kompetisi itu, Morata cetak satu gol pada menit ke-42.

“Bagi Alvaro (Morata), cetak gol yaitu hal yang begitu penting. Hal inilah yang buat saya suka lihat penampilannya. Dia tunjukkan karakter yang hebat serta kuat. Saya fikir maksudnya akan bertindak penting pada masa depannya, ” tutur Conte, Senin (19/3/2018).

Conte juga percaya debut besar Morata pada skuad Chelsea masih selalu tampak di kompetisi setelah itu. Sebab, umur Morata sekarang ini masih begitu muda. Karenanya, Conte percaya masa depannya masih akan begitu cerah didunia sepakbola.

Terutama, menurut Conte, Morata mempunyai kemauan yang kuat dalam dianya. Dengan keadaan ini, Morata senantiasa tunjukkan permainan terbaiknya di setiap kompetisi yang dijalaninya. Ia bahkan juga mengharapkan dapat berikan kemenangan untuk tim yang dibelanya di setiap kompetisi.

“Dia memainkan peranan yang bagus. Dia tunjukkan komitmen yang besar serta cetak gol-gol penting. Yang paling penting yaitu dia bekerja begitu baik untuk tim dengan atau tanpa ada bola, ” papar Conte.

“Morata mempunyai potensi. Dia yaitu pemain muda serta ini yaitu musim pertamanya tampil penuh di ajang Liga Inggris, ” tukas pelatih asal Italia itu.