Morata Dinilai Tidak Punya Mental yang Kuat

7upcash – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, menjelaskan jika Alvaro Morata mempunyai mental yang serupa dengan bekas anak asuhannya di Empoli, Riccardo Saponara. Menurut Sarri, keduanya mempunyai mental yang cukuplah ringkih. Morata Dinilai Tidak Punya Mental yang Kuat

Morata Dinilai Tidak Punya Mental yang Kuat

Saat masih tetap menguatkan Empoli, Saponara dapat tunjukkan tampilan yang lumayan baik serta dapat mengundang perhatian AC Milan. Akan tetapi, karirnya di San Siro tidak berjalan baik serta dia juga mesti pergi dari San Siro pada tahun 2015. Sekarang, pemain 25 tahun itu bermain bersama dengan Sampdoria dengan status utang dari Fiorentina.

“Di Empoli, saya sudah sempat mempunyai pemain yang hebat dalam diri Saponara. Dia dapat tunjukkan tampilan yang cemerlang. Akan tetapi dia mempunyai mental yang cukuplah ringkih,” tutur Sarri diambil dari FourFourTwo.

“Morata ikut mempunyai masalah yang serupa dengan Saponara. Dia dapat cetak empat atau lima gol dalam enam tampilan terakhir kalinya. Saya berharap dia selalu meneruskan kegemilangannya sampai akhir musim kelak,” paparnya.

Sebab mempunyai mental yang tidak lumayan bagus, Sarri selalu berupaya memberi tuntunan pada Morata. Menurut dia, Morata belum juga tunjukkan potensi terbaiknya bersama dengan Chelsea musim ini.

“Saya selalu bicara dengannya sehari-hari. Saya akan selalu memberi pendapat yang terbaik di tiap-tiap session latihan. Akan tetapi, dia bermain sendiri diatas lapangan tiada tuntunan siapa saja. Saya pikir, dia belumlah tunjukkan tampilan terbaiknya musim ini. Dia masih tetap dapat berkembang jadi pemain yang lebih baik lagi,” pungkas pria 59 tahun itu.