MU Incar Sean Longstaff, 7upcash – halfback Newcastle United, Sean Longstaff merasa terhormat karena masuk dalam daftar pemain incaran Manchester United. Namun, Longstaff lebih memilih untuk tetap setia bersama Newcastle.

MU Incar Sean Longstaff

Pemain berusia 21 tahun tidak sering menjadi pilihan utama dalam menempati posisi di lini tengah The Magpies. Musim lalu, Longstaff hanya tampil dalam 11 pertandingan serta mencetak gol sebanyak dua kali.

Namun, performa yang ditunjukkan Longstaff telah cukup untuk membuat The Red Devils tertarik dan berusaha untuk memboyong dirinya pada musim panas tahun ini.

Manchester United merasa bahwa Longstaff cocok untuk mengisi satu posisi kosong di lini tengah setelah ditinggal pergi oleh Ander Herrera yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, seperti dikaarkan dari rumor yang beredar belakangan ini, Manchester United terlihat menarik diri dari perekrutan Longstaff. Hal itu dikarenakan harga yang lumayan fantastis yang ditawarkan oleh Newcastle United terhadap Longstaff.

Manajemen Newcastle mematok harga sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 870 miliar untuk melepaskan Longstaff.

Namun, meskipun begitu, Longstaff merasa sangat tersanjung. Ia sangat bahagia mendengar kabar bahwa Manchester United berusaha untuk memboyong dirinya.

MU Incar Sean Longstaff

Baginya, hal tersebut memberikan kepercayaan diri dan semangat serta memotivasi dirinya untuk terus berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Sebelumnya di waktu yang sama tahun lalu, saya mempertimbangkan apakah saya harus pergi menuju League One sebagai pemain pinjaman. Namun, satu tahun berlalu dan Anda melihat nama Anda dikaitkan dengan salah satu klub terbesar di dunia.” kata Longstaff kepada The Chronicle.

“Bagi saya ini merupakan hal yang sangat positif. Ini sangat berarti bagi kepercayaan diri Anda. Dalam waktu sesingkat ini, orang-orang telah memperhatikan saya. Ini membuat saya sangat tersanjung, tapi saya masih memiliki minat bermain di Newcastle.” tambah Longstaff.

Dapat disimpulkan bahwa Longstaff belum berencana untuk pergi meninggalkan Newcastle United. Meskipun saat ini ia sudah tidak diasuh oleh Rafael Benitez lagi, ia tetap setia kepada Newcastle.

Saat ini, disebutkan bahwa Longstaff belum bisa mengikuti beberapa pramusim Newcastle United dikarenakan cedera yang dialaminya. Cedera lutut yang ia dapati sejak Maret itu membuatnya harus mengakhiri kompetisi lebih awal.