Sebuah informasi menarik diungkapkan Charlie Austins. Mantan striker Southampton itu menyebut bahwa Manchester United lebih tertarik merekrut Victor Lindelof ketimbang Virgil van Dijk.

Virgil van Dijk pertama kali menarik perhatian publik Inggris di tahun 2015. Pada saat itu ia tampil dengan apik saat menjadi palang pintu Southampton.

Pada tahun 2018, Van Dijk memutuskan pindah ke Liverpool. Sejak saat itu ia disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik dunia setelah menghantarkan The Reds memenangkan gelar EPL dan Liga Champions.

Namun Austins menyebut bahwa Van Dijk sebenarnya nyaris bergabung dengan MU. “Saat saya masih di Southampton, saya bilang kepada Virgil bahwa Man United pasti tertarik untuk merekrutnya,” buka Austins kepada talkSPORT.

Menurut Austins, Van Dijk mengaku sempat didekati MU. Namun pada saat itu MU lebih memilih merekrut Victor Lindelof ketimbang sang bek.

“Pada saat itu dia berkata kepada saya, ‘Kamu tahu Charlie, di musim panas kemarin [2016] mereka MU antara merekrut saya atau Lindelof, dan mereka lebih memilih merekrut Lindelof.”

“Saya tidak percaya dengan kondisi itu. Mereka [MU] bisa saja mendatangkan Virgil namun mereka lebih memilih mendatangkan Lindelof.”

Menurut Austins, tidak ada sedikitpun penyesalan pada diri Van Dijk ketika ia gagal bergabung dengan MU.

Namun ia menyebut sang bek sangat menikmati kesempatannya bergabung dengan Liverpool.

“Saya tidak yakin jika ia ingin pindah ke Man United. Namun satu yang saya tahu, hatinya sudah memilih Liverpool pada saat itu.” ujarnya.

Van Dijk sudah absen beberapa bulan di skuat Liverpool.

Ia mengalami cedera di bagian lututnya sehingga berpotensi absen hingga akhir musim nanti.