Wakil Italia, Napoli diklaim memiliki peluang besar untuk menyingkirkan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dalam laga leg pertama di markas Napoli Februari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Laga leg kedua yang sedianya digelar Maret pun harus tertunda akibat Covid-19.

Partai leg kedua di Camp Nou akhirnya bakal dihelat pada akhi pekan ini, tentunya dengan tanpa dihadiri oleh suporter kedua tim.

Napoli memiliki modal bagus jelang menghadapi Barcelona. I Partenopei pun disebut punya peluang bagus oleh eks direktur AC Milan dan Barcelona, Ariedo Braida.

“Saya melihat Napoli akhir-akhir ini bermain sangat bagus dan mereka siap menghadapi Barcelona. Gennaro Gattuso harus mempersiapkan tim secara fisik untuk berada dalam bentuk terbaik, tetapi yang terpenting adalah secara taktik, karena Anda membutuhkan disiplin yang luar biasa melawan Barcelona,” ujar Braida kepada Radio Kiss Kiss.

“Mereka memiliki [Lionel] Messi, jadi batasi ruangnya, Anda harus tetap ketat dan bergerak dengan teratur. Sebuah keuntungan bagi Napoli karena laga ini dimainkan secara tertutup,” tambahnya.

Terlepas dari keuntungan yang mereka miliki, Braida menegaskan bahwa Napoli tetap harus mewaspadai Barcelona meski lini tengah mereka tengah pincang.

“Meski Barcelona kehilangan Sergio Busquets, Arturo Vidal, dan Arthur, mereka masih punya lini tengah yang kompetitif. Mereka bisa menurunkan Riqui Puig, yang mirip Roberto Baggio dan memiliki talenta luar biasa,” tutur Braida.

“Gattuso tak butuh saran saya, hanya sebuah ucapan semoga beruntung,” tukasnya.