7upcash – Manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko menyanggah rumor yang menyebutkan manajemen Macan Kemayoran akan mengeluarkan penyerang asing asal Kroasia Marko Simic mendekati Liga 1 2019.

Ardhi menjelaskan manajemen akan memberi batas waktu buat Marko Simic kembali pada Macan Kemayoran. Batas saat itu bergantung batas waktu pendaftaran pemain mendekati Liga 1 2019 yang diputuskan operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Lihat : Messi Jengkel Coutinho Diejek Supporter Barcelona
LIB awalnya telah memberitahukan pendaftaran semua pemain lokal ataupun asing di paruh pertama Liga 1 2019 diawali semenjak 14 April sampai 9 Mei 2019. Sedang kick-off Liga 1 2019 akan diawali satu pekan sesudahnya, atau pada 15 Mei 2019.

“Tidak lah, jika dikeluarkan tidak. Tetapi berita ia masih simpang siur sebab berita paling akhir itu akhir bulan tempo hari [April] permasalahannya telah beres. Tetapi sampai saat ini belum jelas ,” kata Ardhi pada CNNIndonesia.com, Kamis (2/5).

Persija Sangkal Pecat Simic
Sampai saat ini, Persija dimaksud Ardhi belum juga memutuskan apa pun. Gagasannya, dalam satu-dua hari ke depan manajemen akan mengadakan rapat yang diantaranya untuk akan memutuskan kepastian Simic.

“Saat ini kan Persija dikejar deadline pendaftaran Liga 1. Tetapi yang pasti kami harus mempunyai second opinion jika sampai batas waktu pendaftaran Simic belum dapat kembali [Simic] pasti ditukar pemain lain. Kita masih peluang sampai deadline,” jelas Ardhi.

Ardhi akui paling akhir berkomunikasi dengan Simic pada minggu kemarin. Pada Ardhi, Simic menjelaskan jika semua proses yang perlu dijalankannya telah usai. Tetapi belum jelas hal apa yang membuat Simic belum juga dapat terbang ke Jakarta untuk masuk dengan Persija.
“Ia [Simic] katakan tinggal menanti kata setuju. Tetapi saya kurang jelas sepakatnya dengan siapa. Mungkin setuju antara Simic, pengacara, hakim serta korban,” katanya.

Awalnya, Pelatih Persija, Ivan Kolev mengkritik posisi depan team ibu kota. Semenjak ditinggal Simic, Persija memercayakan Bruno Matos, gelandang asal Brasil yang berubah pos di posisi depan.
Sedang tampilan rekrutan baru penyerang Persija, Silvio Escobar dipandang kurang memuaskan. Masalahnya dari enam laga yang telah dimainkan, Kolev menjelaskan tidak satupun kesempatan dibuat Escobar.

“Secepat-cepatnya kita akan mencari jalan keluar. Kami berharap Simic cepat kembali pada team kami,” sebut Kolev selesai kalah dari 2-3 Ceres Negros di Group G Piala AFC 2019 di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Senayan, Rabu (23/4).