Sebuah manuver gila dibuat Newcastle jelang penutupan bursa transfer musim dingin 2022 ini. The Magpies dilaporkan ingin mencoba merekrut Thomas Muller dari Bayern Munchen.

Seperti yang sudah diketahui, Newcastle saat ini berstatus sebagai klub kaya Inggris. Usai dibeli oleh konsorsium Arab Saudi, The Magpies cukup hedon di bursa transfer kali ini.

Newcastle dilaporkan ingin menambah daya gedor mereka. Terutama setelah Callum Wilson harus menepi akibat cedera yang cukup parah.

Bild melaporkan bahwa ada satu target top yang sedang diincar The Magpies. Mereka sedang mengincar jasa Thomas Muller dari Bayern Munchen.

Menurut laporan tersebut, Newcastle sangat mendambakan Muller. Mereka yakin pemain Timnas Jerman itu bisa meningkatkan performa mereka.

Ini disebabkan Muller sudah teruji kemampuannya sebagai penyerang yang berbahaya. Selain itu Muller juga sangat piawai dalam membuat assist.

Newcastle menilai Muller bakal jadi rekrutan yang idaman bagi tim mereka. Apalagi kontraknya di Bayern akan habis di tahun 2023 mendatang.

Namun laporan itu mengklaim bahwa kans Newcastle untuk mendapatkan jasa Muller relatif kecil. Apalagi di musim dingin ini.

Muller memang diketahui tertarik bermain di Inggris. Namun ia tidak tertarik bermain di klub yang sedang berjuang menghindar dari degradasi seperti Newcastle.

Selain itu ia belum ada rencana untuk meninggalkan Bayern Munchen. Jadi ia menolak mentah-mentah tawaran dari Newcastle.

Musim ini Muller kembali tampil beringas bersama Bayern Munchen. Ia turun membela Bayern di 29 pertandingan bersama Die Roten.

Dari 29 laga itu ia sukses mengemas sembilan gol dan 20 assist bagi The Bavaria.