Sebuah dukungan diberikan Nwankwo Kanu kepada Odion Ighalo. Ia percaya striker 30 tahun itu bisa menjadi penyerang yang bisa diandalkan di skuat Manchester United.

Pada musim panas tahun lalu, United kehilangan salah satu striker andalan mereka. Sosok itu, Romelu Lukaku memutuskan untuk pindah ke Inter Milan secara permanen.

Setelah enam bulan berlalu, United baru mendatangkan striker baru. Mereka meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim nanti.

Kanu percaya juniornya itu bisa menjadi sosok yang diandalkan oleh United. “Ya, dia [Ighalo] bisa menjadi pengganti Lukaku,” ujar Kanu kepada Goal International.

Kanu menilai bahwa Ighalo punya karakteristik permainan yang mirip dengan Lukaku. Untuk itu ia bisa menjadi sosok yang memberikan dimensi yang berbeda bagi lini serang Setan Merah.

“Jika anda menyaksikannya bermain, anda pasti akan mengetahui bahwa ia adalah sosok striker yang kuat dan mampu mencetak banyak gol.”

“Apa yang ia perlukan adalah umpan-umpan yang matang. Saya yakin dia bisa menjadi lebih bagus lagi di tim ini, karena ada banyak pemain hebat di sekelilingnya.”

Kanu menyadari bahwa ada banyak pihak yang meragukan kemampuan Ighalo karena ia bermain di Liga China. Namun Kanu optimistis bahwa striker 30 tahun itu akan membuktikan kualitasnya.

“Meski dia bermain di Liga China, Ighalo bukan pemain yang bisa anda pandang sebelah mata dan anda nilai sebagai pemain yang buruk. Saya yakin ia tidak akan mengecewakan, karena ia memberikan kualitas yang sepadan untuk tim ini.”

“Saya percaya pada dirinya dan saya tahu ia bisa tampil dengan luar biasa jika diberi kesempatan. Ketika United membawanya ke Old Trafford, klub ini percaya akan kemampuannya dan kita harus menghormati itu.” ujarnya.

Ighalo berpotensi menjalani debutnya dini hari nanti.

Ia kemungkinan akan masuk sebagai pemain pengganti saat MU bertandang ke markas Chelsea.