Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan siap bereksperimen memainkan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek tengah di pramusim nanti. Eksperimen ini bisa jadi solusi untuk permasalahan bek tengah Manchester United.

Setahun terakhir, Setan Merah terus didesak merekrut bek tengah baru sebagai partner Harry Maguire. Pasalnya, Victor Lindelof diyakini tidak bisa mengimbangi level Maguire.

Beberapa nama bek top sempat dikaitkan, yang teranyar ada Pau Torres dari Villarreal. Namun, kini MU mungkin bisa berhemat jika eksperimen Solskjaer berhasil.

Wan-Bissaka bermain sebagai bek kanan dan termasuk yang terbaik di posisinya. Dia belum pernah bermain jadi bek tengah, tapi jelas kemampuan tekelnya level top.

Menurut The Sun, Solskjaer akan mencoba memainkan Wan-Bissaka sebagai bek tengah. Eksperimen ini dianggap layak dicoba karena kemampuan Wan-Bissaka dalam menahan bola.

Wan-Bissaka bisa mengisi pos bek tengah dalam dua formasi. Mungkin dalam formasi empat bek, mendampingi Maguire. Mungkin juga dalam formasi tiga bek, mengisi pos bek kanan-tengah.

Jika Wan-Bissaka bisa beradaptasi, MU akan sangat diuntungkan. Pertahanan Solskjaer bakal jadi lebih fleksibel dan adaptif.

Andai eksperimen Wan-Bissaka berhasil, MU bisa mengalokasikan dana transfer untuk posisi lain yang mungkin lebih penting.

Setan Merah diyakini masih membutuhkan winger kanan dan striker top selevel Harry Kane. Musim 2020/21 Solskjaer beruntung masih punya Edinson Cavani.

Kabarnya MU mungkin mengejar Kane, tapi harga mahal yang dipasang Tottenham jadi kendala. Kini, peluang MU setidaknya jadi sedikit lebih besar.