Origi Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool, 7upcash – Liverpool secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Divock Okoth Origi, pada Kamis, 11 Juli 2019 pada dini hari WIB. Pesepakbola profesional itu resmi menandatangani kontrak barunya di Anfield.

Origi Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Origi berhasil mencuri perhatian publik pada musim 2018-2019. Sepak terjangnya yang paling memukau ialah saat ia berhasil membobol gawang Barcelona pada semifinal Liga Champions dan membuat Liverpool menang telak 4-0 dan lolos ke final.

Ia pun kembali mencuri perhatian setelah mencetak gol penutup untuk The Reds saat bertanding di final Liga Champions melawan tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur.Kala melawan Tottenham, The Reds juga menang telak dengan skor 2-0.

Secara keseluruhan, Origi berhasil mengumpulkan 9 gol serta dua assist dari total 22 penampilannya di seluruh kompetisi musim lalu.

Namun, kala itu, masa depan Origi masih belum mencapai suatu kepastian hingga akhirnya kontraknya diperpanjang.

Meski Liverpool telah berhasil menahan Origi lebih lama di Anfield. Namun, tidak disebutkan secara detil mengenai berapa lama serta bayaran yang diterima sang pemain berusia 24 tahun itu.

Akan tetapi, dapat dipastikan bahwa Origi merasa bahagia karena ia masih dapat mengenakan seragam The Reds untuk waktu yang lebih lama.

Origi Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

Sebelumnya, berhembus beberapa rumor mengenai masa depan Origi setelah masa kontraknya di Liverpool habis. Ia sepertinya tidak pernah menjadi pilihan utama sang pelatih, Jurgen Klopp.

Origi terlihat lebih banyak menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan ketimbang berada di dalam lapangan. Tapi, Origi yakin dirinya tetap ingin berkarier di Anfield.

Origi harus menunggu hingga akhir Desember sampai akhirnya menampilkan dirinya pada Premier League pertamanya pada musim 2018-2019.

Saat itulah ia berhasil membuat gol sensasional pada menit 96 dan memukau seluruh suporter di Merseyside Derby.

“Hal itu benar-benar merupakan sebuah momen yang hanya ada di sepakbola.” kata sang pelatih, Jurgen Klopp.

“Saat berada di Wolfsburg, beberapa hal tidak berjalan mulus baginya, ia bahkan berpikir untuk pergi dari Liverpool. Namun, ia tetap tumbuh dan berkembang pada saat sesi latihan.” tambah Klopp.

“Anda dapat melihatnya (Origi), dan dia tanpa disangka juga berhasil mencetak gol yang sangat signifikan. Sekarang, ia merupakan pemain yang sangat hebat, dan saya sangat senang memilikinya.” puji Klopp.