Ousmane Dembele mengaku dirinya kini telah berubah jadi lebih baik di Barcelona dibandingkan di masa-masa awal kedatangannya di Camp Nou.

Dembele dibeli oleh Barcelona dari Borussia Dortmund pada tahun 2017 silam. Saat itu Blaugrana merogoh koceknya sekitar 105 juta euro.

Dembele diharap bisa mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan Neymar ke PSG. Namun ekspektasi itu malah berbuah kekecewaan.

Pemain asal Prancis itu kesulitan menampilkan performa terbaiknya. Ia terpaksa sering absen karena mengalami cedera.

Dembele pun nyaris didepak dari Barcelona. Terlebih ada kabar bahwa ia memiliki masalah kedisiplinan.

Akan tetapi, sekarang Ousmane Dembele mengaku sudah membuka lembaran baru dalam karirnya di Barcelona. “Saya sudah banyak berubah,” koarnya pada situs resmi UEFA.

Dembele mengaku perubahan yang paling kentara adalah fisiknya. Ia mengaku lebih kuat sekarang ini dibandingkan sebelumnya.

“Bagaimana saya berubah paling banyak? Secara fisik, menurut saya. Ketika saya datang ke sini, saya sangat lemah,” akunya.

“Bahkan ketika saya memulai secara profesional di Stade Rennais dan Borussia Dortmund, saya sangat lemah, tetapi saya telah berkembang jauh di Barcelona dengan pelatih fisik. Cara saya berlatih, cara saya mempersiapkan pertandingan, itu semua berubah,” tuturnya.

Ousmane Dembele pun mengakui, kini setelah kondisi fisiknya berubah jadi lebih baik, ia makin merasa nyaman di Barcelona. Demikian juga dalam kehidupannya di luar lapangan.

“Tahun-tahun berlalu dan saya tumbuh dewasa, jadi agak normal bagi saya untuk berubah sedikit. Saya lebih nyaman, saya merasa nyaman di sini di Barcelona dan dalam hidup saya sendiri,” serunya.

Selama memperkut Barcelona, Ousmane Dembele telah tampil sebanyak 100 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 25 gol dan 20 assist.