Owen Menyesal Pernah Tinggalkan Liverpool

7upcash – Michael Owen, mengaku sempat berat memutuskan untuk meninggalkan Liverpool. Pemain yang lahir serta besar di Merseyside mesti pindah ke Real Madrid di akhir musim 2003-04. Owen Menyesal Pernah Tinggalkan Liverpool

Owen Menyesal Pernah Tinggalkan Liverpool

Keputusan yang selanjutnya tidak berjalan dengan baik karena dianya hanya bertahan sepanjang satu musim. Walau sebenarnya, penampilannya cukup lumayan dengan mencetak 14 gol dari 36 tampilan untuk Los Blancos.

“Ketika Real Madrid memintaku gabung pada 2004, itu yaitu momen yang membuatku begitu tersipu. Siapa yang tidak ingin bermain satu tim dengan Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Roberto Carlos, serta Luis Figo? ” kata Owen.

“Akan tetaplah di satu bagian, saya terasa begitu sedih meninggalkan Liverpool. Selama perjalanan menuju bandara, yang bisa saya lakukan hanya menangis, ” imbuhnya.

Pilih Real Madrid bisa jadi adalah salah satu penyesalan terbesar dalam karir Owen. Pasalnya, saat dianya bermain untuk tim ibu kota Spanyol itu, Liverpool berhasil memenangkan Liga Champions. Satu perolehan sebagai salah satu alasannya untuk merapat ke Santiago Bernabeu.

“Mungkin saya mungkin memutuskan untuk tetap di Liverpool sampai mendekati karirku. Seperti (Steven) Gerrad serta Carragher yang mampu menjuarai Liga Champions. Tapi, di bagian beda saya tidak ingin melupakan kesempatan menjajal atmosfer baru diluar Inggris. Ada banyak dilema berkecamuk di fikiranku, ” kata Owen lagi.

Jalan untuk kembali pada Anfield benar-benar tertutup sesudah dirinya pilih untuk gabung dengan Manchester United pada musim 2009-10. Terlepas dari Newcatle United, dengan mengejutkan dirinya terima tawaran Sir Alex Ferguson untuk jadi sisi dari Setan Merah kala itu.