Ronaldo, Jurgen Klopp dan Paul Pogba sama-sama dapat apresiasi dari Organisasi Kesehatan dunia alias World Health Organization (WHO).

Cristiano Ronaldo (yang sebelumnya merubah semua hotelnya jadi Rumah Sakit), Jurgen Klopp dan Paul Pogba mendapatkan apresiasi dari pihak agensi PBB, WHO. Organisasi kesehatan dunia yang dibentuk pada tanggal 7 April 1948 itu berterima kasih pada ketiga tokoh penting dunia bola tersebut atas kepedulian mereka terhadap dunia kesehatan.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, memuji langkah CR7, Klopp dan Pogba dalam mengingatkan dunia untuk peduli pada kesehatan masyarakat dari penyebaran virus corona. Politisi dan Akademisi Ethiopia itu lantas mengapresiasi trio kondang itu serta mengajak warga dunia untuk ikut aktif juga menghambat penyebaran sang virus.

CR7 (Juventus) sendiri sebelumnya telah memposting imbauan agar semua orang mengikuti saran WHO. Klopp menyarankan suporter Liverpool untuk memikirkan betapa rapuhnya kesehatan masyarakat dan meminta aksi bersama untuk saling tolong menolong selama masa pandemi kelam ini.

Sementara Pogba mengimbau 39.7 juta pengikut Instagramnya untuk bersama-sama melawan penyebaran coronavirus. Ia mengingatkan semua followersnya untuk mulai membiasakan menutup mulut ke arah siku tangan saat bersin atau batuk daripada ke arah telapak tangan. Pogba (Manchester United) juga membagikan info dari pihak WHO untuk mengedukasi followersnya.

Ronaldo cs telah membantu penyebaran info yang baik

“Terima kasih saya ucapkan kepada Jurgen Klopp dan Liverpool atas pesan kuat Anda kepada dunia kita, ” ujar Ghebreyesus dengan penuh rasa haru biru. “Menempatkan kesehatan masyarakat sebagai yang utama, mengurangi risiko penyebarannya, merawat yang rentan dengan kasih sayang: semua itu adalah cara-cara WHO.”

“Kita pasti akan memenangkan pertarungan melawan COVID-19 jika kita mau bekerja sama. WHO merasa bersyukur atas solidaritas yang ditunjukkan oleh Jurgen Klopp dan Liverpool, Alisson Becker, Cristiano, Paul Pogba, FIFA, Peter Schmeichel, Andrea Radrizzani, Romain Grosjean dan masih banyak lagi tokoh penting dalam dunia olahraga,” pungkasnya.