Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan Rossoneri hanya akan fokus untuk melanjutkan meraih hasil yang terbaik saat bersua melawan Lille.

Milan akan kembali bermain di pentas Liga Europa pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Lille di matchday 3 Grup H.

Sebelum menjalani laga ini, Rossoneri sudah meraih hasil positif dari dua laga perdananya di Grup tersebut. Di laga pertama mereka menang 3-1 atas Celtic.

Kemudian di laga kedua melawan Sparta Praha, Rossoneri menang telak 3-0. Sementara itu dari dua laga perdananya Lille meraih satu kemenangan (lawan Sparta Praha) dan sekali imbang (lawan Celtic).

Sejauh musim ini berjalan, AC Milan selalu meraih hasil positif. Mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Stefano Pioli paham bahwa laga lawan Lille tak akan mudah karena mereka tim yang kuat. Namun ia menegaskan Milan akan berusaha fokus untuk terus melanjutkan tren positif mereka.

“Tujuan kami adalah untuk selalu memimpin pertandingan. Kami ingin proaktif. Kami adalah tim muda, tetapi juga dewasa dalam cara kami bertahan di lapangan,” buka Pioli seperti dilansir Football Italia.

“Kami tahu kami memiliki banyak pertandingan akhir-akhir ini. Besok kami memiliki pertandingan penting melawan tim yang kuat, kami hanya fokus untuk melanjutkan perjalanan kami menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Stefano Pioli kemudian memberikan informasi bahwa ia akan melakukan rotasi pemain di laga AC Milan vs Lille nanti. Hal tersebut memang wajib ia lakukan.

Sebab sejumlah pemain memang sudah tampak kelelahan. Hal itu terlihat di laga lawan Udinese di Serie A akhir pekan kemarin.

“Pelatihan malam ini penting,” kata Pioli.

ÔÇťAkan ada rotasi, karena kita membutuhkan energi dan kesegaran dari sudut pandang mental dan fisik,” terangnya.

Usai menghadapi Lille, AC Milan akan langsung kembali berlaga di Serie A melawan Verona. Duel itu akan digelar pada hari Minggu malam atau Senin (09/11/2020) dini hari WIB.