Pelatih Barca Menilai Dembele Alami Kemajuan

7upcash – Barcelona berhasil meraih poin penuh waktu bertemu dengan Malaga dalam pertandingan kelanjutan Liga Spanyol 2017-2018, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, Barcelona menaklukkan Malaga dengan skor 2-0. Pelatih Barca Menilai Dembele Alami Kemajuan

Pelatih Barca Menilai Dembele Alami Kemajuan

Pujian juga diberi sang pelatih, Ernesto Valverde, pada anak asuhnya. Dengan spesial, dianya juga melontarkan pujian pada Ousmane Dembele yang sudah tampil apik pada kompetisi itu.

Dembele memang berkontribusi besar atas kemenangan yang diraih Barcelona pada pertandingan itu. Pemain berpaspor Prancis itu memberi assist pada Phillipe Coutinho yang pada akhirnya berbuah gol pada menit ke-28. Gol itu juga buat Barcelona makin unggul dari Malaga.

Valverde menilainya Dembela sudah menunjukkan perubahan yang cepat pada pertandingan itu. Hal semacam ini bisa tampak dari kontribusinya dalam menyerang pertahanan lawan serta menolong pemain cetak gol.

” Dembele yaitu pemain yang memerlukan saat, dia masih muda. Barcelona memperoleh banyak desakan disini, karenanya terdapat beberapa hal yang perlu jadi fokusnya, ” tutur Valverde, seperti diambil dari ESPN, Minggu (11/3/2018).

” Dia lebih berhasil waktu melawan Malaga daripada waktu tampil di kompetisi yang lain. Tetapi, hal baik pada kompetisi ini yaitu dia senantiasa berusaha untuk hadapi lawan serta menggiring bola, ” lanjutnya.

“Dia dapat juga membuat kesempatan, seperti yang bisa diliat pada gol ke dua kami. Dia berkembang cepat pada kompetisi ini serta dia banyak menolong kami, tapi masih ada langkah untuk membuatnya lebih gemilang, ” papar Valverde.

Valverde juga mengharapkan tampilan apik ini bisa selalu diperlihatkan Dembele pada bebrapa kompetisi selanjutnya. Hal itu mesti dikerjakan untuk membantu Blaugrana –julukan Barcelona– meyakinkan kemenangan di setiap pertandingan yang dijalaninya.

Pada bebrapa pertandingan sebelumnya, Dembele memanglah tidak berhasil tunjukkan tampilan yang apik. Pemain berumur 20 tahun itu tidak bisa tunjukkan peran yang besar untuk permainan Barcelona.

Catatan yang kurang apik juga ditorehkan Dembele pada musim ini. Selama musim 2017-2018, Dembele hanya bisa menorehkan lima assist serta belum juga sempat cetak satu juga gol dari 12 penampilannya di beberapa pertandingan.