Masa depan Lionel Messi di Barcelona sekarang ini tengah jadi tema spekulasi, tetapi Valverde tidak sedikitpun sangsi pada kwalitas yang dipunyai pemainnya itu. Valverde bahkan juga melukiskan Lionel Messi jadi pemain yang ‘luar biasa’, menyusul hattricknya dalam kemenangan 5-0 atas Espanyol itu.

Kemenangan telak dalam pertandingan Derby Catalan itu melukiskan, Barca telah kembali pada perform aslinya, sesudah club itu ditinggalkan Neymar ke Paris Saint-Germain pada Agustus kemarin.

Hengkangnya striker asal Brasil itu sudah menyebabkan spekulasi kalau Messi dapat ikuti jejaknya meninggalkan Camp Nou. Terlebih, pemain asal Argentina itu belum tanda tangani kontrak baru yang telah disepakatinya dengan Barca pada Juli kemarin.

Direktur berolahraga Barca, Robert Fernandez, mengakui begitu mengharapkan pemain internasional Argentina itu juga akan selekasnya teken kontrak baru. Valverde tentunya juga akan terasa lega bila pemain berumur 30 th. itu dengan resmi yakinkan masa depannya dengan Blaugrana.

“Kami berhasil lalui permainan yang susah, karna kompetisi begini senantiasa berat. Walau akhirnya, itu tidak gampang. ​​Espanyol bertempur dengan begitu baik, namun kami mempunyai pemain hebat seperti Messi, yang cetak tiga gol, serta (Luis) Suarez, yang berikan semuanya seperti anggota tim yang lain, ” lebih Valverde.

Setelah itu, Barcelona juga akan mulai bertanding di Liga Champions musim 2017/18 ini dengan menjamu Juventus di Camp Nou tengah minggu ini.