Pelatih Chelsea Akui Man City Dan Liverpool Lebih Tangguh

7upcash – Dari sembilan point optimal yang dapat didapat, Barcelona cuma dapat memperoleh dua point dari tiga pertandingan paling akhir di La Liga. Hasil yang tidak bagus tentu saja, tetapi Barcelona menampik untuk cemas. Pelatih Chelsea Akui Man City Dan Liverpool Lebih Tangguh

Pelatih Chelsea Akui Man City Dan Liverpool Lebih Tangguh

Penolakan untuk cemas tersebut dinyatakan oleh pemain belakang Barcelona, Jordi Alba. Dia memiliki pendapat, alih-alih cemas, Barca mesti bekerja lebih keras untuk dapat terlepas dari rentetan hasil jelek yang dicapai.

Sabtu (29/9) yang lalu, Barcelona ditahan imbang dengan score 1-1 saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou pada pertandingan minggu ke-7 La Liga musim 2018/19. Pada minggu awal mulanya, Barca kalah dengan score 2-1 atas Leganes.

Sesaat itu, pada minggu ke lima, Barca juga tidak berhasil mencetak kemenangan. Barca disertai oleh Girona saat bermain di Camp Nou. Tiga pertandingan berturut-turut, Barca tidak berhasil mencetak kemenangan.

24/09/18 Barcelona 2 – 2 Girona
27/09/18 Leganes 2 – 1 Barcelona
29/09/18 Barcelona 1 – 1 Athletic Bilbao

Tiga pertandingan berturut-turut tiada kemenangan buat Barcelona tentunya hasil yang jelek. Banyak yang menilainya Barcelona telah saatnya untuk mendesak tombol cemas. Tetapi, Jordi Alba tidak merasa demikian. Dia meyakini Barca dapat bangun kurun waktu dekat.

“Tak perlu merasa cemas. Saya fikir kami memang pastinya tidak senang dengan hasil yang kami temukan. Tetapi, musim masih begitu panjang dan kami miliki tiga pertandingan yang mesti ditempuh,” membuka Jordi Alba.

“Kami mesti memberi semakin banyak tetapi ingat jika liga baru diawali dan walau kami tidak berhasil tiga pertandingan, kami masih di puncak dan masih banyak pertandingan yang tersisa,” tandas eks pemain Valencia.

Jordi Alba miliki argumen kuat kenapa tidak ingin cemas. Tidak hanya masih berada di puncak klassemen, Barca kini juga sedang ditempatkan pada jadwal yang begitu padat dan terpenting di bulan Oktober. Diantaranya lawan Tottenham, Kamis (4/10) yang akan hadir.

“Kami mesti coba merubah hasil ini secepat-cepatnya. Karena, kami akan melakukan laga yang susah di Wembley,” tutup pemain berumur 29 tahun tersebut.