Pelatih Liverpool Salahkan Wasit Atas Kekalahannya

7upcash – Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak dapat terima hasil imbang yang didapat anak asuhnya waktu menjamu Tottenham Hotspurs. Klopp menyalahkan ketentuan wasit Jon Moss yang memberi sepakan penalti pada Spurs. Pelatih Liverpool Salahkan Wasit Atas Kekalahannya

Pelatih Liverpool Salahkan Wasit Atas Kekalahannya

Dalam kompetisi yang berlangsung di Anfield Stadium, Senin (5/2/2018) dinihari, sesungguhnya Liverpool kuasai jalannya kompetisi. Mereka tidak butuh menanti lama untuk menjebol gawang tim tamu dikarenakan tiga menit usia kompetisi, Mohamed Salah segera buat Liverpool unggul.

Spurs baru dapat menyamakan kedudukan sepuluh menit sebelumnya saat normal selesai lewat Victor Wanyama. Serta Salah membawa kembali The Reds unggul 2-1, saat detik-detik akhir duel juga akan selesai. Sebelumnya gol itu berlangsung atau persisnya di menit 87, Moss buat keputusan dengan memberikan hadiah penalti pada Spurs.

Moss berasumsi Harry Kane dilanggar oleh Loris Karius. Walau sebenarnya dalam siaran ulang, tampak sebelumnya masuk kotak penalti, Kane ada dalam tempat offside. Mujur penalti ini dapat dimentahkan Karius.

Pro-kontra kembali berlangsung waktu tambahan saat atau persisnya di menit 94. Moss bebrapa sekali lagi menghukum Liverpool sepakan penalti. Dari penalti berikut Kane dapat menyamai kedudukan.

Penalti ke dua ini juga dapat disebut terlambat ditetapkan. Moss sejatinya tidak lihat segera Virgil Van Dijk lakukan pelanggaran pada Erik Lamela. Tetapi setelah bola ada di dalam lapangan, asisten wasit menyebutkan kalau Van Dijk melanggar Lamela.

Dalam tayangan ulang, tampak kalau Van Dijk sesungguhnya menarik kakinya waktu juga akan menendang bola. Tetapi Lamela lalu melompat serta terjatuh seolah-olah telah ditendang dengan kencang oleh bek asal Belanda itu. Insiden berikut yang buat Klopp berang.

” Saya geram, tapi tidak dapat merubah kondisi jadi apa pekerjaan saya? Buat berita utama? Membayar denda? Bila saya menyebutkan apa yang saya fikirkan saya juga akan membayar denda paling besar di sepak bola dunia. Itu sama sekali tidak masuk akal (keputusan wasit), ” kata Klopp.

Kekesalan juga ditumpahkan van Dijk. ” Dia lakukan diving. Anda dapat saksikan Kane diving dengan terang serta tak ada yang membahas masalah itu, ” tegasnya.