Pelatih MU Merotasi Pemainnya di Lanjutan Liga Inggris

7upcash – Arsitek Man United, Jose Mourinho, akan lakukan rotasi pemain waktu timnya berkunjung ke markas Bournemouth di lanjutan minggu 35 Liga Inggris 2017-2018, Kamis 19 April 2018 dini hari WIB. Hal tersebut dilakukan Mou supaya beberapa pemain intinya dalam keadaan bugar waktu bertemu Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA, Sabtu 21 April 2018. Pelatih MU Merotasi Pemainnya di Lanjutan Liga Inggris

Pelatih MU Merotasi Pemainnya di Lanjutan Liga Inggris

Tidak cuman mengistirahatkan pemain-pemain utama di pertandingan kontra The Cherries,rotasi personel jadi satu diantara cara Mourinho untuk mengetahui seberapa hebat pemain yang dimiliki. Bahkan Mourinho buka kesempatan untuk pemain-pemain yang tampil apik di pertandingan kontra Bournemouth, untuk turun di laga versus Tottenham.

“Jika pemain yang saya turunkan di pertandingan kontra Bournemouth tampil fenomenal, ia akan tampil di semifinal. Kata yang tepat bukanlah rotasi pemain. Ini adalah kesempatan untuk beberapa pemain yang coba mendapatkan tempat di tim. Pemain yang tampil di pertandingan kontra West Brom (akhir minggu lalu), mereka takkan tampil di pertandingan nanti (versus Bournemouth), ” kata Mourinho mengutip dari Sportsmole, Selasa (17/4/2018).

Hal tersebut berarti, pertandingan melawan Bournemouth jadi momentum unjuk gigi pemain-pemain pelapis yang sejatinya mempunyai kualitas. Sebut saja Joel Pereira, Phil Jones, Scott McTominay, Anthony Martial serta Marcus Rashford.

Sesungguhnya tidak mengherankan Mourinho pilih konsentrasi di Piala FA daripada Liga Inggris. Hal tersebut karna di Liga Inggris, Man United nyaris aman untuk finish di tempat empat besar yang menggaransi tampil di Liga Champions 2017-2018. Saat ini mereka mengoleksi 71 angka, unggul 11 poin dari Chelsea di tempat lima.

Disamping itu, memenangkan Piala FA jadi hal harus untuk Man United. Sebab Piala FA jadi hanya satu peluang bagi Man United untuk merebut trofi musim ini. Seperti yang telah diutarakan diatas, Man United akan berjumpa Tottenham dalam pertandingan yang di gelar di Stadion Wembley.

Walau Wembley adalah markas Tim Nasional Inggris, stadion yang sempat dibuat ulang pada 2003 itu yaitu kandang The Lilywhites musim ini. Sebab itu, Man United bak tampil di kandang lawan pada pertandingan nanti.

Meskipun demikian, Man United bisa ambil inspirasi dari sang lawan sekota, Manchester City. Pada Minggu 15 April 2018 dini hari WIB, Man City dengan mengagumkan menaklukkan Tottenham 3-1 di Stadion Wembley.