Roma –

Napoli berhasil keluar menjadi juara Coppa Italia. Pelatihnya, Gennaro Gattuso, menyebut-nyebut peran Dewa Sepakbola di balik keberhasilan Il Partenopei.

Napoli mengalahkan Juventus di final Coppa Italia, yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Berimbang 0-0 di waktu normal, Dries Mestens dkk menang 4-2 di babak adu penalti.

Keberhasilan Napoli membuat Gattuso bangga. Pria yang akhirnya meraih gelar perdana sebagai pelatih itu, menyebut-nyebut bantuan Dewa Sepakbola atas sukses timnya.

“Kami beruntung. Inilah mengapa saya marah, harus ada passion, respek, keseriusan. Kemudian ada Dewa Sepakbola yang memberi hadiah ketika anda bekerja dengan baik,” kata Gattuso kepada Rai Sport.

Khusus bagi Gattuso, mantan pemain AC Milan itu mempersembahkan gelar juara Napoli untuk adiknya, Francesca, yang meninggal dunia akibat kanker. Ia memberikan kalimat emosionalnya usai laga.

“Dunia sepakbola telah memberi saya lebih dari cukup. Tapi, anda akan selalu memikirkan keluarga lebih dulu. Ketika apa yang telah terjadi, itu sulit diterima,” katanya.