MUNCHEN — Pemain berusia 19 tahun dari Bayern Munchen, Alphonso Davies, mencetak rekor baru sebagai pemain tercepat di Bundesliga Jerman.

Rekor tersebut tercipta saat Bayern mengalahkan Werder Bremen 1-0 dalam laga pekan ke 32, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Alphonso Davies mengemas catatan 22,7 mph atau 36,5 km per jam. Catatan tersebut melewati pemegang rekor sebelumnya, bek Borussia Dortmund, Achraf Hakimi dengan catatan 22,49 mph atau 36,1 km per jam.

“Saya rasa saya hanya melakukan pekerjaan saya. Saya tidak tahu kenapa itu terjadi, saya hanya pekerjaan saya untuk bertahan. Saya berusaha mendapatkan bola kembali, tapi saya senang bahwa saya dapat memecahkan rekor,” kata Davies dilansir dari laman Bundesliga.

Davies mendapat julukan Bayern Road Runner oleh rekan satu timnya, Thomas Muller. Pemain Bayern lainnya, Kingsley Coman, bahkan mengakui Davies sebagai pemain tercepat di klub.

Davies mencatat penampilannya ke-28 di Bundesliga saat Bayern Muchen mengamankan posisi puncak untuk gelar juara Bundesliga musim 2019/2020. Sayangnya, dia harus keluar lebih cepat karena kartu merah yang dia dapatkan pada menit ke-79.

Terlepas dari catatan pelanggaran itu, kini bintang muda telah membuktikan diri sebagai salah satu talenta muda paling ganas di dunia.