Pelatih The Reds Siap Hadapi Semifinal Liga Champion

7upcash – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkap kesiapan timnya untuk hadapi AS Roma, pada fase semifinal Liga Champions 2017-2018 di Anfield, Rabu 25 April 2018, dini hari WIB. Walau demikian, The Reds –julukan Liverpool– hadapi pertandingan itu berbekal penampilan kurang memuaskan pada laga sebelumnya. Pelatih The Reds Siap Hadapi Semifinal Liga Champion

Pelatih The Reds Siap Hadapi Semifinal Liga Champion

Sebelum hadapi Roma, Liverpool terlebih dahulu melakukan laga minggu ke-35 Liga Inggris melawan West Bromwich Albion (WBA) di Anfield, Sabtu 21 April 2018 malam WIB. Pada laga itu Liverpool buang keunggulan dua gol, hingga pada akhirnya dapat diimbangi oleh WBA.

Liverpool sempat unggul lewat gol-gol dari Danny Ings serta Mohamed Salah, tetapi kemenangan yang telah di depan mata itu mesti buyar setalah WBA dapat bangkit untuk mengejar ketertinggalan. WBA mengejar defisit dua gol lewat kaki Jake Livermore serta Solomon Rondon yang buat Loris Karius mesti memungut bola dari gawangnya.

Hasil seri itu menyebabkan pertanyaan untuk publik, tentang kesiapan Liverpool untuk hadapi I Giallorossi –julukan Roma. Pasalnya, hadapi tim juru kunci saja Liverpool tidak berhasil mencetak kemenangan serta kesempatan ini mesti berjumpa tim yang dapat mengalahkan raksasa Spanyol, Barcelona.

Walau demikian, Klopp memberi jaminan kalau Liverpool siap untuk hadapi tantangan dari Roma. Pelatih berkebangsaan Jerman itu yakini kalau anak-anak asuhannya dapat menghadapi kelebihan Roma dalam memakai bola-bola mati serta permainan antar kaki I Giallorossi.

“Jujur saja, kami tidak memerlukan bantuan begini. Ini tidak seperti kami mesti memberitahukan beberapa pemain kalau ini kurang baik serta kami dapat berbuat tambah baik. Ini Roma saat ini. Ini akan jadi laga yang sekalipun berlainan. Mereka mempunyai kelebihan pada bola-bola mati, tetapi mereka bukan pakar dalam hal tersebut saja. Saat bola ada di tanah, baru mereka menghadirkan permainan mereka sebenarnya, ” ungkap Klopp, seperti yang diberitakan Soccer Way, Senin (23/4/2018).

Pertemuan kedua tim di fase semifinal Liga Champions ini adalah pertemuan keenam di antara kedua tim. Dari lima pertemuan sebelumnya itu, Liverpool pantas berbangga hati dapat menaklukkan Roma dua kali serta cuma rasakan kekalahan satu kali, sedang dua pertemuan sisanya selesai imbang.