Kandidat pemain muda terbaik Premier League 2019/2020 diumumkan pada Jumat (7/8/2020). Trio Manchester United, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial mendominasi daftar kandidat dan difavoritkan untuk jadi pemenang.

Seperti dilansir Sky Sports, ada delapan kandidat pada kategori penghargaan ini. Hanya ada satu pemain dari tim juara Premier League musim ini, Liverpool, pada daftar tersebut.

Rashford, Martial, dan Greenwood mencetak total 44 gol di antara mereka pada Premier League 2019/2020. Kontribusi mereka membantu membawa Manchester United finis di peringkat ketiga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Rashford dan Martial masing-masing juga mencatatkan pencapaian persoal terbaik dalam satu musim. Mereka masing-masing mengukir 17 gol dan menjadi top scorer bersama Setan Merah musim ini. Rashford juga menyumbangkan tujuh assist untuk MU.

Sebagai tambahan, Greenwood berkontribusi dengan 10 gol dalam 31 pertandingan. Pemain berusia 18 tahun itu menunjukkan loncatan performa yang signifikan, terutama setelah era lockdown.

Selain ketiga penyerang tersebut, Manchester United juga punya wakil satu lagi, yaitu kiper Dean Henderson. Namun, sepanjang musim 2019/2020 dia bermain untuk Sheffield United sebagai kiper pinjaman.

Berikut ini daftar lengkap kandidat Pemain Muda Terbaik Premier League 2019/2020

Trent Alexander-Arnold – Liverpool

Jack Grealish – Aston Villa

Mason Greenwood – Manchester United

Dean Henderson – Manchester United/Sheffield United

Anthony Martial – Manchester United

Mason Mount – Chelsea

Christian Pulisic – Chelsea

Marcus Rashford – Manchester United