Pensiunan Wasit Liga Spanyol Menilai Benatia Tidak Lakukan Pelanggaran

7upcash – Juventus mesti mengubur dalam-dalam impian mereka memenangkan Liga Champions musim 2017-2018. Pasalnya dalam pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Juve mesti tersingkir dengan agregat 3-4 dari Real Madrid. Pensiunan Wasit Liga Spanyol Menilai Benatia Tidak Lakukan Pelanggaran

Pensiunan Wasit Liga Spanyol Menilai Benatia Tidak Lakukan Pelanggaran

Dalam laga yang berjalan di Estadio Santiago Bernabeu itu, Juve memang sempat buka harapan untuk dapat lakukan comeback dari Madrid. Terutama mereka dapat mengejar defisit tiga gol dari Madrid lewat beberapa aksi dari Mario Mandzukic (dua gol) serta Blaise Matuidi.

Akan tetapi satu keputusan kontroversial dilakukan oleh wasit yang memimpin laga itu, yaitu Michael Oliver, pada pengujung pertandingan. Ia menghadiahkan penalti pada Madrid setelah Mehdi Benatia dianggap lakukan pelanggaran pada Lucas Vazquez.

Hal itu sontak buat para pemain Juve lakukan protes pada Oliver. Bahkan juga kapten sekaligus kiper utama Juve, Gianluigi Buffon, mesti terima kartu merah karena lakukan protes berlebihan pada Oliver.

Cristiano Ronaldo yang maju jadi eksekutor penalti, dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Walau pada akhirnya menelan kekalahan 1-3 dari Juve, tim arahan Zinedine Zidane itu tetaplah memiliki hak maju ke semifinal Liga Champions 2017-2018 dengan agregat 3-4 atas lawannya.

Selesai pertandingan, beragam tanggapan dari beberapa pihak terkait hadiah penalti Oliver pada Madrid kencang berlainanr. Banyak yang menilai itu adalah satu keputusan tepat, tetapi banyak juga yang mempertanyakan keputusan Oliver memberi penalti pada Madrid.

Satu diantara yang memberi komentar berkaitan kontroversi penalti itu adalah bekas wasit Liga Spanyol, yaitu Andujar Oliver. Pria berumur 69 tahun itu menilai apa yang dilakukan Benatia pada Vazquez bukanlah satu pelanggaran, jadi tidak semestinya Oliver menghadiahkan penalti pada Madrid.

“Saya tidak lihat ada kontak serius untuk menjadi satu keputusan penalti dalam insiden itu. Saya malah menilai Benatia tidak lakukan pelanggaran pada Lucas, karna ia lebih dulu menyentuh bola. Jadi jelas itu bukan satu penalti, ” ucap Oliver, seperti disadur dari Marca, Jumat (13/4/2018).